INDONEWS.ID

  • Minggu, 26/08/2018 18:30 WIB
  • Setelah Sumbangkan Emas, Rifki Ardiansyah Target Medali di Olimpiade

  • Oleh :
    • very
Setelah Sumbangkan Emas, Rifki Ardiansyah Target Medali di Olimpiade
Final Karate Putra Kelas 60kg, mempertemukan karateka Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid melawan Amir Mahdi Zadeh dari Republik Islam Iran, di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8) siang. (Foto: Sindonews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Final Karate Putra Kelas 60kg, mempertemukan karateka Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid melawan Amir Mahdi Zadeh dari Republik Islam Iran, di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8) siang.

Perjuangan Rifki berhasil memberikan emas pertama karate untuk Indonesia, setelah mengalahkan Amir 9-7, dan berhak atas medali emas.

Baca juga : Atlet Ibukota Peraih Medali Kecewa Dengan Pemprov DKI Jakarta

Indonesia Raya berkumandang di Plenary Hall JCC, Bendera Merah Putih teratas di tiang UPP, pertanda Indonesia sukses meraih medali emas. Istimewa rasanya karena ini menjadi pertama untuk cabang olahraga beladiri karate di Asian Games kali ini. 

Diawali dengan perjuangan Rifki di babak 16 besar mengalahkan Siravit Sawangsri 5-1, kemudian di 8 besar menundukkan karateka China Hu Chen 8-0.Kehebatan Rifki berlanjut di perempat final dengan mengandaskan Chun Ho Lee dari Hongkong dengan 3-0, dan 4-4 di semifinal lawan Prem Kumar Selvam asal Malaysia.

Baca juga : Lalui Tujuh Kota Di Indonesia, Obor Asian Para Games 2018 Tiba Di Jakarta

Puncaknya di laga final bertemu juara dunia tiga kali, Amir Zadeh Mahdi dari Republik Islam Iran berhasil dengan 9-7, emas di genggaman untuk Indonesia tercinta."Pertama terima kasih kepada Allah, Allah _number one_, orang tua, dan seluruh rakyat Indonesia. Saya mimpi untuk Asian Games dan dunia, alhamdulillah tercapai," kata Rifki yang merupakan prajurit TNI AD berpangkat Serda di Kodam V Brawijaya.

Setelah Asian Games, program FORKI tidak berhenti, dilanjutkan terus mengikuti kejuaraan-kejuaraan dunia demi poin-poin untuk bisa masuk Olimpiade 2020 di Tokyo."Target selanjutnya terus mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang puncaknya nanti dapat terjun di Olimpiade," tambah Rifki.

Baca juga : Indonesia Dinilai Sukses Gelar Asian Games 2018

Dari Pelatih Syamsuddin menyampaikan bahwa keberhasilan ini berkat perhatian dan kerjasama semua pihak. Orang tua, masyarakat, PB FORKI, pemerintah telah mendukung dengan luar biasa sehingga prestasi karate Indonesia kian meningkat di pentas dunia.

"Terrima kasih kepada semua pihak dan Kemenpora yang telah mendukung pendanaan pelatnas dan berbagai kebutuhan pelatihan sehingga menghasilkan prestasi seperti kali ini," ucap Syamsuddin.

Sebelumnya, di Karate Putri Kelas 55kg, Cokorda Istri Agung Sanistyarini mendapatkan medali perunggu setelah menaklukkan Jiamei Ding dari China. (Very)

 

Artikel Terkait
Atlet Ibukota Peraih Medali Kecewa Dengan Pemprov DKI Jakarta
Lalui Tujuh Kota Di Indonesia, Obor Asian Para Games 2018 Tiba Di Jakarta
Indonesia Dinilai Sukses Gelar Asian Games 2018
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas