INDONEWS.ID

  • Kamis, 20/09/2018 19:44 WIB
  • Menpora Bersama Rombongan Atlet Kunjungi Korban Gempa Lombok

  • Oleh :
    • budisanten
Menpora Bersama Rombongan Atlet Kunjungi Korban Gempa Lombok
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi Disambut Siswa-Siswi SDN 2 Gunungsari Lombok, Nusa Tenggara Barat

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pada Kamis, (20/9) siang ini mengunjungi korban gempa Lombok. Salah satunya, dengan mengunjungi siswa-siswi di SDN 2 Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kunjungan kerjanya itu, Imam juga mengikut sertakan para atlet yang meraih medali di ajang Asian Games 2018, yang belum lama baru selesai diberlangsungkan di Jakarta dan Palembang.

Baca juga : Dimediasi Menpora, KPAI Dan PB Djarum Berdamai

Sesampai dilokasi, rombongan Menpora dan beberapa atlet ini disambut oleh para siswa-siswi SDN 2 Gunungsari beserta para guru dan juga Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi NTB dan Lombok Barat beserta camat, kepala sekolah, kepala desa yang juga turut menyambut rombongan dari Jakarta ini.

"Nusa Tenggara Barat keren-keren, bagus-bagus, hebat-hebat. Belum lagi ada Dita dan Dini, atlet Voly Pantai asal NTB yang kemarin meraih medali perunggu di Asian Games 2018," kata Imam Nahrawi dihadapan para murid sekolah SDN 2 Gunungsari ini.

Baca juga : Menpora Lantik Ratusan Atlet Berprestasi Menjadi ASN

Sebagai informasi, kedatang Menpora dan beberapa atlet ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian untuk para korban gempa di Lombok dan sekitarnya. Iman berharap kepada seluruh korban gempa Lombok, terkhusus untuk para anak-anak untuk tetap semangat dalam belajar meski kondisigedung sekolah mereka telah mengalami kerusakan akibat gempa.

"Adik-adik harus tetap optimis dan tetap tersenyum serta tetap berbakti kepada kedua orang tua, taat kepada para guru agar berhasil menggapai cita-cita," tutur Imam.

Baca juga : Hendra/Ahsan Juara All England 2019, Menpora Ucap Syukur Dan Terima Kasih

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Lombok Barat ada 4 wilayah kecamatan yang terdampak gempa dengan jumlah sekolah dari jenjang TK dan PAUD, serta SD, SMP, SMA mencapai 540 sekolah. Dari jumlah tersebut khusus yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mencapai 158 sekolah SD, SMP, SMA.

Selesai mengunjungi SDN 2 Gunung sari, rombongan Menpora langsung melanjutkan kunjungan ke Ponpes Nurul Madinah, Gunungsari. Imam dalam kesempatan tersebutmemberikan tausiyah kepada para santri. Kunjungan ini ditutup dengan acara kegiatan makan siang bersama dan setelah itu rombongan Menpora pun kembali ke Jakarta. (ronald)

Artikel Terkait
Dimediasi Menpora, KPAI Dan PB Djarum Berdamai
Menpora Lantik Ratusan Atlet Berprestasi Menjadi ASN
Hendra/Ahsan Juara All England 2019, Menpora Ucap Syukur Dan Terima Kasih
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas