INDONEWS.ID

  • Kamis, 25/10/2018 12:15 WIB
  • Witan Sulaiman : Kemenangan Ini Berkat Kerjasama Tim

  • Oleh :
    • Ronald
Witan Sulaiman : Kemenangan Ini Berkat Kerjasama Tim

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Nasional Indonesia U-19 memastikan diri lolos dari penyisihan grup dan berhak melaju ke babak perempat final Piala Asia U-19, setelah menang tipis 1-0 atas Uni Emirate Arab. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam, satu-satunya gol Garuda Muda dicetak pemain asal Palu Sulawesi Tengah, Witan Sulaeman.

Kepada wartawan, pemain berusia 17 tahun tersebut mengaku, kemenangan ini berkat kerjasama seluruh pemain diatas lapangan. Witan sendiri dalam pertandingan itu mengaku bermain percaya diri dan tetap optimis bisa mengalahkan Uni Emirate Arab. 

"Alhamdulilah kita menang, dan bisa lolos ke delapan besar. Ini berkat kerjasama tim dan kerja keras semua pemain. Terimakasih juga kepada suporter atas dukungannya," ujar Witan usai pertandingan.

Kemenangan atas tim Timur Tengah tersebut, menurut Witan sangat penting untuk menjaga asa lolos Piala Dunia U-20 tahun 2019 di Polandia. "Kita tidak mau kalah (meski main 10 pemain), dalam hati pemain sudah dibilang sama coach, kita harus bisa lolos (dari fase grup) agar bisa lolos piala dunia," tambahnya.

Pada pertandingan ini, pemain andalan Indonesia U-19 yang kini bermain di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri ditarik keluar pada menit 68, akibat cedera. Egy yang cedera kaki, setelah bertabrakan dengan pemain Uni Emirate Arab, digantikan M Rafi Syarahil.

"Saya tidak tahu (kondisi cedera), karena besok baru mau di USG. Mau dilihat gimana hasilnya, harus tunggu dulu," katanya.

Egy sendiri berharap cederanya tidak parah, sehingga dia bisa kembali bermain di babak perempat final menghadapi Jepang yang berstatus sebagai Juara Bertahan Piala Asia U-19. Indonesia yang merupakan runer up Grup A, bertemu Jepang di babak perempat final, setelah tim samurai biru menjadi pemuncak klasemen di Grup B.

Bila menang, Indonesia U-19 akan lolos ke babak semifinal sekaligus mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Polandia tahun 2019. Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 versus Jepang tersebut, akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada hari Minggu 28 Oktober 2018. (ronald)

Baca juga : Jelang Laga Sengit, PSSI Siapkan 3000 Tiket Untuk Supporter Malaysia Di SUGBK
Artikel Terkait
Jelang Laga Sengit, PSSI Siapkan 3000 Tiket Untuk Supporter Malaysia Di SUGBK
Besok Final Pertama Persija Vs PSM Makassar, Polda Metro Alihkan Arus Lalin Disekitar GBK
Jelang Duel Persija vs Persib, Polisi Imbau Bobotoh Tak Ke Jakarta
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas