INDONEWS.ID

  • Jum'at, 26/10/2018 09:55 WIB
  • Kalahkan Wakil Dari India, Jonatan Cristie Melaju Ke Perempat Final French Open 2018

  • Oleh :
    • Ronald
Kalahkan Wakil Dari India, Jonatan Cristie Melaju Ke Perempat Final French Open 2018
Jonatan Christie

Jakarta, INDONEWS.ID - Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie memastikan tiket perempat final Kejuaraan Bulutangkis Perancis Terbuka 2018 setelah mengalahkan wakil India, Sai Praneeth, dalam dua game langsung 21-16, 21-14. Poin ini menambah catatan keunggulan Jonatan atas pemain India tersebut dengan skor 2-1. 

Seperti dikutip laman PBSI, pada pertandingan yang berlangsung di stadion Pierre de Coubertin, Jonatan mengaku dapat menikmati permainannya. Di pertandingan sebelumnya, Jonatan mengalahkan Sameer Verma yang juga dari India dengan skor 16-21, 21-17, 21-15. Atas kemenangannya itu, dirinya berhak melaju ke babak kedua. 

Baca juga : Paceklik Juara Tunggal Putra All England Berakhir, Ginting dan Jojo Bertemu di Final All Indonesian

"Puji Tuhan saya main lebih enak dari kemarin, jujur saya agak trauma dengan kekalahan di babak pertama, babak kedua sekarang saya nggak mau sia-siakan kesempatan. Saya mengatur pola pikir bahwa main di Paris ini enak, harus nikmati permainannya," kata Jonatan usai pertandingan, Kamis (25/10/2018).

Meskipun demikian, dirinya tidak mau menganggap remeh lawan-lawannya di pertandingan ini. Jonatan menilai, setiap lawan yang dijumpainya itu memiliki karakteristik skill yang berbeda-beda. 

Baca juga : Berlangsung Sengit, Jonatan Akhirnya Lolos Final Australia Terbuka 2019

"Sai dan Sameer punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sameer lebih cepat, dan saya meyakinkan diri saya kalau lawan yang lebih cepat saja saya bisa, jadi saya percaya diri saat melawan Sai. Tetapi Sai punya penempatan bola yang lebih baik dari Sameer," ungkap Jonatan. 

Sementara, untuk di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Chen Long (Tiongkok). Laga ini merupakan ulangan babak final beregu putra Asian Games 2018, kala itu Jonatan dikalahkan Chen dengan skor 21-19, 16-21, 18-21. 

Baca juga : Tunggal Putra Jonatan Christie Sumbang Emas

"Saya memang kurang konsisten, ini yang saya jaga terus. Saya jaga pola pikir di lapangan, nggak pikirkan yang kemarin-kemarin, yang penting hari ini. Sekarang saya fokus recovery dan akan diskusi sama Anthony (Sinisuka Ginting) yang dua pertemuan terakhir bisa menang dari Chen. Tapi speed saya dan Anthony kan beda, jadi harus saya sesuaikan juga dengan pola main saya sendiri," tuturnya.

Hingga saat ini, Indonesia meloloskan lima wakil ke babak perempat final. Selain Jonatan, ada Gregoria Mariska Tunjung, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan juga Tontowi Ahmad/LIliyana Natsir. (ronald).

Artikel Terkait
Paceklik Juara Tunggal Putra All England Berakhir, Ginting dan Jojo Bertemu di Final All Indonesian
Berlangsung Sengit, Jonatan Akhirnya Lolos Final Australia Terbuka 2019
Tunggal Putra Jonatan Christie Sumbang Emas
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas