INDONEWS.ID

  • Rabu, 31/10/2018 18:46 WIB
  • Inovasi dan Transformasi Digital, Kunci Pembangunan Ekonomi Indonesia ke Depan

  • Oleh :
    • hendro
Inovasi dan Transformasi Digital, Kunci Pembangunan Ekonomi Indonesia ke Depan
Dr.Ir. Jumain Apple, MSi (Dirjen penguatan inovasi Kemenristek Dikti), membuka workshop inovasi tranformasi digital yang didampingi CEO  PT Media Mahdani Utama Ir. Irnanda Laksanawan MSc.Eng. PhD (penerbit majalah iTech) serta Ir Dian Rachmawan MSc( Direktur Enterprise & Business Servise PT Telkom)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mendorong  amandemen nomor 18 tahun 2002 melalui RUU tentang Sistem Nasional Penelitian, pengembangan, dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi (SISNAS IPTEK), digelar workshop inovasi dan Transformasi digital.

Menurut CEO  PT Media Mahdani Utama Ir. Irnanda Laksanawan MSc.Eng. PhD (penerbit majalah iTech),  trend ekonomi seperti ini sedang gencar dilakukan di Indonesia. Dan menjadi sesuatu yang menarik untuk didiskusikan melalui workshop Inovasi dan transformasi digital.

Baca juga : Harmoni dalam Keberagaman, Perlunya Revitalisasi Tenggang Rasa dalam Masyarakat

"Karena prediksi-prediksi kedepan dalam membuat sebuah inovasi akan menjadi sebuah kunci untuk pembangunan ekonomi ke depan," kata dewan redaksi INDONEWS ini di gedung BPPT Jakarta, Rabu(31/10/2018).

Irnanda mengatakan, dalam workshop kali ini akan diisi beberapa para pakar di bidangnya yang menjadi keynote speaker seperti Dr.Ir. Jumain Apple, MSi (Dirjen penguatan inovasi Kemenristek Dikti), Ir Dian Rachmawan MSc( Direktur Enterprise & Business Servise PT Telkom), Dr Ir Bambang Setiadi MS (Dewan Riset Nasional) Ir Kristanto Santosa, MSM (Direktur Eksekutif Business innovation center).

Baca juga : PIS Dukung Pemerintah Indonesia Wujudkan Kemerdekaan Palestina

Lebih lanjut Irnanda menjelaskan, workshop ini merupakan rangkaian awal dari kegiatan penyelenggaraan pemberian penghargaan TOP IT dan TOP TELCO 2018 yang akan digelar pada 19 Desember mendatang.

TOP IT 2018 adalah penghargaan untuk mengantisipasi perusahaan/institusi dan manajemen teratas dalam menerapkan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanan.

Baca juga : PT Perkebunan Nusantara I Regional 4 Raih Penghargaan Indonesia CSR Brand Equity Awards dari The Iconomics

Sementara TOP TELCO 2018 adalah, penghargaan untuk mengapresiasi produk dan layanan telekomunikasi teratas yang dihargai oleh komunitas pengguna.

" Penghargaan ini sangat prestisius karena penyelenggaraan bekerjasama dengan instansi pemerintah, korporasi dan perguruan tinggi yang memiliki kompetensi tinggi di bidang inovasi dan teknologi digital seperti  Kemenristek Dikti, Dewan Riset Nasional, Telkom dan Businessman innovation center Universitas Indonesia," ungkap Irnanda.

Irnanda menambahkan, penghargaan yang diberikan pihaknya kepada beberapa CEO yang dianugerahi penghargaan TOP IT dan TOP TELCO sebagai bukti dipercaya sesorang menjadi pemimpin berskala nasional seperti diantaranya adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya ( saat itu CEO PT Telekomunikasi Indonesia, TBK), Menteri ESDM Ignasius Jonan (saat itu menjabat Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan lain-lain. (Hdr)

Artikel Terkait
Harmoni dalam Keberagaman, Perlunya Revitalisasi Tenggang Rasa dalam Masyarakat
PIS Dukung Pemerintah Indonesia Wujudkan Kemerdekaan Palestina
PT Perkebunan Nusantara I Regional 4 Raih Penghargaan Indonesia CSR Brand Equity Awards dari The Iconomics
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas