INDONEWS.ID

  • Rabu, 05/12/2018 14:43 WIB
  • Memajukan Panahan Sebagai Olahraga Rakyat Indonesia

  • Oleh :
    • very
Memajukan Panahan Sebagai Olahraga Rakyat Indonesia
Ketua Umum PB Perpani, Kelik Wirawan Widodo bersama Eko Nugroho salah satu calon Wakil Ketua Umum. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) telah memilih Kelik Wirawan Widodo sebagai ketua umumnya yang baru, pada 3 Desember 2018.

Kelik yang menjabat hingga 2022 ini akan menggantikan Titik Soeharto sebagai Ketum PB Perpani sebelumnya. Saat ini, Kelik baru akan menggodok para tim baru yang masuk dalam kepengurusan baru.

Baca juga : Laga Piala Asia U23 2024 Antara Timnas Versus Yordania, Dubes Yordania Ade Padmo: Pertandingan Akan Berlangsug Ketat, Prediksi Saya Draw

Eko Nugroho salah satu calon Wakil Ketua Umum mengatakan akan meneruskan program baik yang sudah dijalankan sebelumnya. “Kami akan meneruskan program-program Perpani yang sudah dijalankan Titik Soeharto,” ujarnya.

Namun, selain meneruskan program-program lama tersebut, kepengurusan baru juga akan menambahkan program-program baru yang diharapkan akan semakin memajukan olah raga Panahan di Indonesia..

Baca juga : Al-Azhar Seni Bela Diri Kerja Sama Teladan dan Ting Hao Gelar Kejuaraan Silat

“Kami akan berupaya memajukan olah raga panahan dan menjadikan olah raga tersebut sebagai olah raga rakyat Indonesia,” ujarya.

Sebelumnya, proses pemilihan Ketua Umum dilakukan oleh semua peserta Musyawarah Nasional Pengurus Besar Perpani, dari total 31 Pengurus Provinsi sebagai pemilik suara.

Baca juga : Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono

“Marilah kita catatkan tonggak-tonggak prestasi melalui konsolidasi pengurus, pemetaan dan pembinaan klub-klub, dan standarisasi turnamen/kejuaraan dalam negeri dan pemeringkatan pemanah Nasional,” ujar Kelik Wirawan Widodo Ketua Umum Perpani Terpilih 2018-2022, dalam konferensi pers di Jakarta.

Dia juga mendorong agar olahraga panahan semakin popular di tengah masyarakat Indonesia. “Kita akan menciptakan perhatian serta memasyarakatkan olahraga panahan, agar cita-cita kita bersama memperoleh medali dalam Olimpiade Tokyo 2020 dapat tercapai,” katanya.

Kelik menambahkan bahwa di depan mata akan ada tiga ajang Panahan yaitu SEA Games 2019, Asian Games 2022 dan Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia. Dia mengharapkan agar perolehan cabang olahraga ini akan lebih baik lagi.

“Contoh Asian games lalu kita meraih 1 perak dan 1 perunggu  sebagai tonggak kebangkitan kembali olahraga Panahan. Tentunya kami mengharapkan dukungan semua pihak agar cabor Panahan ini makin banyak digemari masyarakat dan memiliki atlet-atlet yang berprestasi,” ujarnya. (Very)

Artikel Terkait
Laga Piala Asia U23 2024 Antara Timnas Versus Yordania, Dubes Yordania Ade Padmo: Pertandingan Akan Berlangsug Ketat, Prediksi Saya Draw
Al-Azhar Seni Bela Diri Kerja Sama Teladan dan Ting Hao Gelar Kejuaraan Silat
Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas