INDONEWS.ID

  • Minggu, 09/12/2018 11:10 WIB
  • Senin Besok, Uji Coba Skybridge Tanah Abang Berakhir

  • Oleh :
    • Ronald
Senin Besok, Uji Coba Skybridge Tanah Abang Berakhir
Uji coba operasional Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat akan berakhir Senin (10/12). Disaat bersamaan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menertibkan Jalan Jatibaru Raya.

Jakarta, INDONEWS.ID - Uji coba operasional Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat akan berakhir Senin (10/12). Disaat bersamaan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menertibkan Jalan Jatibaru Raya.

Disampaikan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi,  pelaksana uji coba operasional JPM akan berakhir lusa. Melihat hasil evaluasi hari pertama, uji coba berlangsung dengan baik, maka pada hari Senin, pihaknya akan mensterilkan Jalan Jatibaru Raya, tepatnya di bawah JPM Tanah Abang.

“Senin, kita langsung sterilkan Jalan Jatibaru Raya dari pedagang kaki lima (PKL). Lusa jalan harus sudah bersih dari PKL,” uja Irwandi usai menghadiri acara HUT ke-14 Jakarta Tourisindo (Jaktour) di Arcici Sport Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

Dirinya juga mengungkapkan, hari Senin besok pihaknya akan mengalokasikan sebanyak 446 PKL ke JPM Tanah Abang. Pata pedagang ini, dikatakan Irwandi, akan menempati kios-kios yang telah disediakan di jembatan tersebut.

“Senin, kita akan naikkan 446 PKL ke atas (JPM). Kalau sudah naik semua ke atas, maka di bawah tidak boleh ada lagi PKL,” ujarnya.

Sementara, untuk membantu proses relokasi 446 PKL ke JPM Tanah Abang dan pensterilan jalan, pihaknya akan mengerahkan 300 Satpol PP. Irwandi berharap kedua proses tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Nanti dalam proses relokasi dan pensterilan jalan, kita akan kerahkan 300 personel Satpol PP. Jadi jalan steril, Jang Lingko dan Transjakarta dapat beroperasi dengan lancar,” jelasnya. (ronald)

 

Baca juga : Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Artikel Terkait
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Turun ke Jalan, Pejabat Pemprov DKI Jakarta Ikuti Kidung Natal 2023
Bertemu Mitra Organisasi Internasional, Pemprov DKI Bertukar Pandangan Atasi Persoalan Perkotaan
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas