INDONEWS.ID

  • Kamis, 13/12/2018 15:01 WIB
  • PT MDM Lampaui Target Pertumbuhan di Tahun 2018

  • Oleh :
    • very
PT MDM Lampaui Target Pertumbuhan di Tahun 2018
Perayaan Ulang Tahun yang kedua PT MDM di Kantornya. Hadir Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, bersama Dirut MDM, Hartono Wanisee, didampingi oleh Staf Ahli Menteri BUMN Parman Nataatmadja, dan Komisaris MDM, Rio Sarwono. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- PT Mitra Dagang Madani (MDM) merupakan afiliasi dari perusahaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang berdiri pada 9 Desember 2016. Hari Minggu (9/12/2018) kemarin, MDM merayakan hari jadinya yang ke-2.

Baca juga : Dirut PNM: Perempuan Cerdas, Ketahanan Ekonomi Bangsa di Depan Mata

PT MDM didirikan untuk mengemban amanah menjalankan kegiatan perdagangan (trading house) produk dan jasa UMKM Nasabah PNM sesuai dengan roadmap Kementerian BUMN.

Saat ini MDM dipimpin oleh Hartono Wanisee sebagai Direktur Utama dan Bapak Epiet Dwi Anggoro sebagai Direktur.

Baca juga : Dirut Holding Perkebunan Nusantara Optimistis Pemenuhan Pasokan Minyak Goreng Dapat Terwujud

“PT Mitra Dagang Madani (MDM) telah melampaui target pertumbuhannya di tahun 2018 dengan pencapaian sebesar 33% dari target yang telah ditentukan. Sedangkan kenaikan pendapatan year on year sejak tahun 2017 sampai dengan saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 66%,” ujar Direktur Utama PT MDM, Hartono Wanisee, dalam siaran pers humas PNM, Kamis (13/12/2018).

Angka tersebut, katanya, dapat tercapai mengingat pendapatan dari core bisnis MDM Trading House yang sangat optimal di tahun 2018 ini dengan penjualan beberapa produk unggulan hasil karya para nasabah UMKM berupa craft, fashion, kuliner dll.

Baca juga : Eratkan Sillahturahmi antar Karyawan dalam SEHATI "Sehat Bersama Insan" PNM

“MDM terus bekomitmen membantu Nasabah PNM dalam memasarkan produknya untuk masuk pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan penjualan dari berbagai channel baik offline maupun online. MDM juga fleksibel dalam membuka strategi bisnis modelnya baik secara Business to Consumer (B2C) dan juga Business to Business (B2B),” ujarnya.

Hartono manargetkan pada tahun 2019 ini, MDM mengekspor 5% dari total penjualan produk-produk UMKM ke berbagai negara. “Saat ini sudah ada beberapa pihak yang tertarik dan approach MDM untuk membeli beberapa jenis produk yang memiliki prospek untuk diekspor, antara lain ke Jepang (crafts & fashion accessories) dan Cina (commodity products),” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait
Dirut PNM: Perempuan Cerdas, Ketahanan Ekonomi Bangsa di Depan Mata
Dirut Holding Perkebunan Nusantara Optimistis Pemenuhan Pasokan Minyak Goreng Dapat Terwujud
Eratkan Sillahturahmi antar Karyawan dalam SEHATI "Sehat Bersama Insan" PNM
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas