INDONEWS.ID

  • Rabu, 26/12/2018 17:01 WIB
  • Yuk Lihat Jadual Debat Pasangan Capres dan Cawapres 2019

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Yuk Lihat Jadual Debat Pasangan Capres dan Cawapres 2019
Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadualkan debat pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2019 nanti. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadualkan debat pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2019 nanti. Inilah daftarnya.

Debat tersebut tentunya akan disiarkan oleh tayangan media elektronik. Jika taka da halangan debat pertama akan mengusung tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme digelar pada tanggal 17 Januari 2019. Televisi yang menyiarkan yakni TVRI, RRI, Kompas TV, dan RTV.

Debat kedua berlangsung 17 Februari dengan tema Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur. Televisi yang menyiarkan yakni RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Debat ketiga dengan tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan pada 17 Maret 2019. Televisi yang menyiarkan yakni Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.

Baca juga : Ramadan Milik Semua: Melewati Pemilu 2024 Menuju Indonesia Harmoni

Selanjutnya debat keempat ditetapkan tanggal 30 Maret 2019. Temanya ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Internasional. Debat ini akan disiarkan Metro Tv, SCTV, dan Indosiar.

Dan terakhir kelima bertema Ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta Perdaganan dan Industri akan disiarkan TvOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV. Namun untuk tanggalnya masih dalam pembahasan.

Penentuan dan jadual debat Capres dan Cawapres ditentukan dalam pengundian dan penetapan penyiaran. Hadir Ketua KPU Arief Budiman, Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja, Wakil Direktur TKN Jokowi-Ma`ruf Lukman Edy, Direktur Konten TKN Jokowi-Ma`ruf Fikri Satari, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, hingga Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Sudirman Said. Dan juga dihadiri oleh Pempinan redaksi media-media. (Abdi.K)

Baca juga : Mendagri Beberkan Dukungan Pemerintah dalam Menyukseskan Pemilu 2024
Artikel Terkait
Ramadan Milik Semua: Melewati Pemilu 2024 Menuju Indonesia Harmoni
Mendagri Beberkan Dukungan Pemerintah dalam Menyukseskan Pemilu 2024
Bawaslu Tindak 63 Kasus Pelanggaran Pidana Pemilu dan Pelanggaran Lainnya
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas