INDONEWS.ID

  • Sabtu, 29/12/2018 21:31 WIB
  • KSOP Menutup Pelayaran Speedboat Ternate

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
 KSOP Menutup Pelayaran Speedboat Ternate
Aktivitas tersebut ditutup sejak Jumat kemarin (28/12). Penutupan itu dilakukan untuk keseluruhan aktivitas pelayaran speedboat. (Foto Ist)

Ternate, INDONEWS, ID – Akibat cuaca buruk yang kini masih terjadi, Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Maluku Utara (Malut) menutup seluruh aktivitas pelayaran speedboat jurusan Ternate-Jailolo.

"Aktivitas tersebut ditutup sejak Jumat kemarin (28/12). Penutupan itu dilakukan untuk keseluruhan aktivitas pelayaran speedboat. Hal ini dikarenakan adanya cuaca buruk disertai gelombang tinggi mencapai di atas dua meter di perairan Ternate," kata Kepala Pos Pelabuhan Dufa-Dufa KSOP Ternate, Aprianto di Ternate, seperti dicukil oleh Antara, Sabtu (29/12).

Ia menambahkan, cuaca buruk disertai angin kencang ini mengakibatkan gelombang laut cukup tinggi dan sangat membahayakan. Terutama bagi pengguna speedboat yang akan melayari Ternate-Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Sesuai laporan dari BMKG, ketinggian ombak di perairan Halmahera Barat mencapai dia atas 2 meter. Sehingga demi keselamatan penumpang, speedboat maupun kapal dihentikan pelayarannya hingga cuaca betul-betul baik.

Baca juga : Dukung G20 dalam Pemberdayaan Perempuan, SiCepat Donasikan 2 Mesin Pencacah Batu kepada Kelompok Wanita di Ternate

"Kami terus mengikuti perkembangan cuaca melalui laporan BMKG dan melihat sampai Minggu Besok karena cuaca selalu berubah dan akan melakukan sistem buka tutup karena tiba-tiba teduh berubah menjadi angin kencang," ujarnya.

Namun demikian, masih menurutnya, Pos Pelabuhan Dufa-Dufa masih mengizinkan kapal berukuran besar yang melayari rute Ternate-Jailolo. (Abdi.K)

Baca juga : Percepat Penanganan Pascagempa, Pagi Ini Kepala BNPB Ke Ternate
Artikel Terkait
Dukung G20 dalam Pemberdayaan Perempuan, SiCepat Donasikan 2 Mesin Pencacah Batu kepada Kelompok Wanita di Ternate
Percepat Penanganan Pascagempa, Pagi Ini Kepala BNPB Ke Ternate
BMKG Ungkap Penyebab Gempa yang Terjadi di Ternate Maluku Utara
Artikel Terkini
Anak-Anak PAUD Belajar Simulasi Cap Paspor di PLBN Entikong
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas