INDONEWS.ID

  • Selasa, 01/01/2019 12:05 WIB
  • Longsor Di Sukabumi, 107 Warga Jadi Korban

  • Oleh :
    • Ronald
Longsor Di Sukabumi, 107 Warga Jadi Korban
Tercatat ada sebanyak 32 Kepala Keluarga terdiri dari 107 jiwa yang terdampak longsor dinyatakan 2 meninggal dunia, 3 orang luka-luka, 61 orang berada dipengungsian dan sebanyak 41 orang belum ditemukan.

Sukabumi, INDONEWS.ID - Menjelang tutup akhir tahun 2018, bencana kembali terjadi. Musibah longsor yang terjadi secara tiba-tiba pada Senin (31/12/2018) sore pukul 17.30 WIB di Kabupaten Sukabumi-Jawa Barat, tepatnya di Dusun Gaherong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok.

Pencarian korban longsor yang dilakukan oleh Tim SAR terus dilakukan hingga berita ini ditulis. Tercatat ada sebanyak 32 Kepala Keluarga terdiri dari 107 jiwa yang terdampak longsor dinyatakan 2 meninggal dunia, 3 orang luka-luka, 61 orang berada dipengungsian dan sebanyak 41 orang belum ditemukan.

"Korban meninggal awalnya simpang siur karena kondisi yang panik. Informasi yang beredar di lapangan dan sosial media, korban meninggal 2, 4, 5 dan 8 orang. Namun setelah dilakukan verifikasi di posko sementara, ada 2 korban meninggal," jelas Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (1/1/2019), dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Sutopo, kerugian fisik sementara terdapat 30 unit rumah tertimbun. Angka tersebut masih bersifat angka sementara atau masih dalam pendataan.

Sementara beberapa upaya penanganan masih terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) antara lain meliputi pengiriman tim ke lokasi kejadian bersama dengan Basarnas dan warga setempat terus melakukan evakuasi dan juga pendataan. (ronald)

 

Baca juga : Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
Artikel Terkait
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru
Artikel Terkini
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Gelar Dharma Santi Nyepi BUMN 2024, Deputi: Keragaman Adalah Kekuatan dalam Mereformasi BUMN
Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria dan Agenda Undangan Bank Dunia di Depan Para Diplomat
Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas