INDONEWS.ID

  • Rabu, 02/01/2019 20:20 WIB
  • Fokus Penanganan Korban Bencana Alam, Jokowi Tunda Pelantikan Kepala BNPB

  • Oleh :
    • Ronald
Fokus Penanganan Korban Bencana Alam, Jokowi Tunda Pelantikan Kepala BNPB
Pelantikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) yang direncanakan akan digelar pada Rabu, (2/1/2019) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditunda. Menurut Jokowi, saat ini fokus pemerintah yaitu penanganan korban bencana alam.

Lampung, INDONEWS.ID - Pelantikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) yang direncanakan akan digelar pada Rabu, (2/1/2019) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditunda.

Penundaan ini lantaran Presiden Jokowi meminta Laksamana Muda Purnawirawan Willem Rampangilei meninjau langsung penanganan dampak longsor di Sukabumi,  Jawa Barat.

"Pak Willem, tadi pagi saya perintahkan ke Sukabumi. Karena kita tahu di awal tahun ini ada bencana longsor lagi," kata Jokowi usai meninjau korban terdampak tsunami Selat Sunda di tempat pengungsian, Tenis Indoor Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (02 /01/2019)

Jokowi tidak menjelaskan secara rinci penundaan pelantikan tersebut, tetapi ditegaskan olehnya, saat ini fokus pemerintah yaitu penanganan korban bencana alam.

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan melantik kepala BNPB yang baru di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu ini (2/1/2019). Orang nomor satu di republik ini menunjuk Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letnan Jenderal Doni Monardo untuk menggantikan Willem.

Hanya saja, pelantikan itu ditunda lantaran Jokowi mengunjungi korban terdampak tsunami Selat Sunda di Provinsi Lampung hari ini. (ronald)




 

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Peringati Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas