INDONEWS.ID

  • Selasa, 29/01/2019 07:30 WIB
  • Tiga Negara Mundur Dari Piala AFF U-22 Jadi Kerugian Tersendiri Untuk Timnas Indonesia

  • Oleh :
    • Ronald
Tiga Negara Mundur Dari Piala AFF U-22 Jadi Kerugian Tersendiri Untuk Timnas Indonesia
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri yang merasa dirugikan dengan mundurnya 3 negara pada kompetisi tersebut.

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebulan kurang dari sekarang, piala AFF U-22 2019 akan berlangsung di Kamboja tepatnya mulai 17 Februari mendatang.

Namun sedikit berbeda dari biasanya, kali ini event tersebut hanya diikuti oleh 8 negara setelah Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos mengundurkan diri.

Baca juga : Laga Piala Asia U23 2024 Antara Timnas Versus Yordania, Dubes Yordania Ade Padmo: Pertandingan Akan Berlangsug Ketat, Prediksi Saya Draw

Hal ini tentu saja menimbulkan sebuah reaksi dari masing-masing negara peserta yang mengikutinya. Indonesia, salah satunya.

Diakui pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri yang merasa dirugikan dengan mundurnya 3 negara pada kompetisi tersebut.

Baca juga : Al-Azhar Seni Bela Diri Kerja Sama Teladan dan Ting Hao Gelar Kejuaraan Silat

Menurut pria yang akrab disapa Coach Indra, kerugian utama tentu terkait berkurangnya jumlah pertandingan yang akan dimainkan Timnas Indonesia karena tiap grup kini hanya diisi empat negara.

Sebab menurutnya, kemungkinan terburutk jika anak asuhnya tersebut gagal melaju ke semifinal, maka Tim Garuda Muda -julukan Timnas U-22- hanya akan menjalani tiga pertandingan.

Baca juga : Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono

"Jumlah bertanding saja jadi berkurang kan, seharusnya empat kali jadi tiga kali, ruginya di situ. Tentu semua tim bakal merasa rugi kalau ada yang mundur," ujar Indra Sjafriusai di Senayan, Senin (28/1/2019).

Mundurnya tiga negara tersebut memang berdampak langsung terhadap jadwal pertandingan. Panitia pelaksana akhirnya memangkas waktu penyelenggaraan dari yang seharusnya berakhir 1 Maret menjadi 26 Februari.

Dalam turnamen yang baru pertama kali diselenggarakan ini, Indonesia tergabung di grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, dan Myanmar. Sementara grup A diisi oleh Vietnam, Thailand, Timor Leste dan Filipina. (ronald)

 

Artikel Terkait
Laga Piala Asia U23 2024 Antara Timnas Versus Yordania, Dubes Yordania Ade Padmo: Pertandingan Akan Berlangsug Ketat, Prediksi Saya Draw
Al-Azhar Seni Bela Diri Kerja Sama Teladan dan Ting Hao Gelar Kejuaraan Silat
Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono
Artikel Terkini
BNPP Bersama K/L Susun Bahan Masukan Renaksi Tahun 2025 Terkait Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Laut
Raih Juara Dua "SPM Awards 2024", Pj Bupati Karanganyar: Tujuan Kami Bukan Penghargaan, Ini Hanya Bonus
Ini 5 Fitur Unggulan iPhone 15 Pro Max yang Perlu Anda Ketahui
Pj Bupati Maybrat hadiri Gala Dinner Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas