INDONEWS.ID

  • Selasa, 05/02/2019 18:45 WIB
  • Fasilitasi Para Pengguna Kartu Pekerja, Pemprov DKI Berlakukan Layanan Jemput Bola

  • Oleh :
    • Ronald
Fasilitasi Para Pengguna Kartu Pekerja, Pemprov DKI Berlakukan Layanan Jemput Bola
Pada periode Desember 2018 hingga awal Februari 2019 telah dilakukan penjualan pangan bersubsidi bagi pemegang Kartu Pekerja di lima pabrik atau perusahaan di kawasan Kalideres, Pademangan, KBN Cakung, dan KBN Cilincing. 

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Kartu Pekerja di klaster pangan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui sinergi antara Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Kemudahan yang diberikan antara lain adalah dengan menyelenggarakan layanan jemput bola penjualan pangan murah di kawasan-kawasan industri, pabrik, maupun perusahaan. Sehingga, semakin mendekatkan akses kepada pemegang Kartu Pekerja.

Baca juga : Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas KPKP DKI Jakarta, Mujiati mengatakan, layanan jemput bola ini dilakukan untuk lebih memfasilitasi para pekerja yang memiliki kesibukan tinggi.

"Layanan jemput bola ini menjadi bagian dari upaya pelayanan optimal kita kepada pemanfaat Kartu Pekerja. Sebab, mereka tentu memiliki keterbatasan waktu karena rutinitas bekerja sehari-hari," ujarnya, Selasa (5/2/2019).

Dijelaskan Mujiati, Dinas KPKP bertugas menetapkan lokasi pelaksanaan layanan jemput bola ini dan melakukan monitoring. Sementara, distribusi di lokasi pabrik atau kawasan industri dilakukan oleh PD Pasar Jaya menggunakan mobil keliling. 

Pada periode Desember 2018 hingga awal Februari 2019 telah dilakukan penjualan pangan bersubsidi bagi pemegang Kartu Pekerja di lima pabrik atau perusahaan di kawasan Kalideres, Pademangan, KBN Cakung, dan KBN Cilincing. 

"Jenis bahan pangan yang bisa dibeli dengan Kartu Pekerja seperti, daging sapi, daging ayam, telur, ikan, dan beras," terangnya.

Baca juga : Turun ke Jalan, Pejabat Pemprov DKI Jakarta Ikuti Kidung Natal 2023

Mujiati menambahkan, kegiatan distribusi pangan bersubsidi di dekat lokasi kerja akan terus dilakukan dari satu tempat ke tempat lainnya sesuai dengan usulan dari serikat pekerja perusahaan.

"Melalui skema seperti ini diharapkan pemegang Kartu Pekerja lebih mudah memperoleh pangan bersubsidi," tandasnya.

Baca juga : Kemendagri Gelar Rapat Koordinasi BUMD, Luncurkan Modul BUMD Guna Tingkatkan Perekonomian Daerah

Untuk diketahui, pemilik Kartu Pekerja juga dapat membeli beraneka bahan pangan dengan harga murah di pasar-pasar tang dikelola PD Pasar Jaya, Jakmart, Jakgrosir, gerai pangan, dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). (ronald

Artikel Terkait
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Turun ke Jalan, Pejabat Pemprov DKI Jakarta Ikuti Kidung Natal 2023
Kemendagri Gelar Rapat Koordinasi BUMD, Luncurkan Modul BUMD Guna Tingkatkan Perekonomian Daerah
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas