INDONEWS.ID

  • Senin, 11/03/2019 11:30 WIB
  • Selasa Besok Uji Publik MRT Secara Gratis, Sisa Kuota Masih Ada 104.391

  • Oleh :
    • Ronald
Selasa Besok Uji Publik MRT Secara Gratis, Sisa Kuota Masih Ada 104.391
Uji publik MRT telah dibuka sejak Selasa (5/3/2019) pekan lalu mulai pukul 10.00 WIB. Dan direncanakan akan terus dibuka hingga 23 Maret mendatang melalui laman web www.jakartamrt.co.id atau laman web www.ayocobamrtj.com. Uji coba publik ini akan berlangsung dari 12–24 Maret 2019.

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Moda Raya Terpadu (MRT) menyebutkan, hingga pukul 20.00 WIB Minggu (10/3/2019) malam tadi, sebanyak 181.209 orang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti uji publik sarana transportasi massal baru di Ibu Kota tersebut. Dan sampai sekarang. kuota pendaftar uji publik MRT masih tersisa sebanyak 104.391 orang.

“Dengan demikian, total kuota publik tersisa sebanyak 104.391 orang dari 285.600 orang yang disediakan,” kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (10/3/2019) sore.

Baca juga : Kampanye Rindu Labuan Bajo Hadirkan Animal Pop Komodo di Stasiun MRT Bundaran HI

Kamaludin menuturkan bahwa sebagian besar para pendaftar ini memilih Stasiun Bundaran Hotel Indonesia dan Lebak Bulus sebagai titik keberangkatannya.

Untuk keberangkatan dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Kamaludin mengatakan ada sebanyak 46.553 orang yang sudah terdaftar. Sementara untuk keberangkatan dari Stasiun Lebak Bulus ada sebanyak 38.968 pendaftar.

Baca juga : Gubernur DKI : MRT dan Trans Jakarta akan Dilengkapi Sarana Komersil

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket, dapat mencoba pendaftaran untuk tanggal keberangkatan 18-22 Maret 2019,” ujar Kamaludin.

Adapun pemberlakukan kuota tersebut, kata dia, dilakukan dengan mempertimbangkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan masyarakat yang berpartisipasi dalam uji coba ini. PT MRT Jakarta memiliki kewenangan dalam mengatur jumlah kuota berdasarkan perkembangan kondisi di lapangan.

Baca juga : Antisipasi Terorisme di Sektor Transportasi, PT MRT Jakarta MoU dengan BNPT

“Diharapkan melalui uji coba ini, masyarakat dapat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial dan dapat menjadi masukan bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan,” ucap Kamaludin.

Sementara untuk pendaftaran uji publik MRT itu sendiri telah dibuka sejak Selasa (5/3/2019) pekan lalu mulai pukul 10.00 WIB. Dan direncanakan akan terus dibuka hingga 23 Maret mendatang melalui laman web www.jakartamrt.co.id atau laman web www.ayocobamrtj.com. Uji coba publik ini akan berlangsung dari 12–24 Maret 2019.

PT MRT Jakarta juga bekerja sama dengan PT Bukalapak.com dalam penyelenggaraan uji coba publik ini setelah sebelumnya melewati proses pengadaan barang dan jasa.

Melalui situs web tersebut, calon pendaftar dapat mendaftar melalui akun Bukalapak.com, lalu mengisi detail pendaftaran dan mendapatkan tiket elektronik melalui posel yang akan ditunjukkan kepada petugas di hari keikutsertaan pendaftar di stasiun yang dimaksud.

Akan ada dua pilihan jenis pendaftar, yaitu dengan kebutuhan khusus dan non-kebutuhan khusus. Hal ini diperlukan karena kondisi dan situasi di beberapa stasiun MRT Jakarta masih dalam tahap uji coba dan penyelesaian.

Selama masa uji coba publik ini, akan diberlakukan kuota per hari sehingga bila hari yang diinginkan telah penuh, masyarakat dapat memilih hari lainnya.

Kehadiran MRT Jakarta diharapkan tidak hanya akan meningkatkan mobilitas masyarakat, tapi juga akan memberikan manfaat tambahan lainnya.

“Seperti perbaikan kualitas udara dan mendorong perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik,” tandas Kamaludin. (rnl)


 

Artikel Terkait
Kampanye Rindu Labuan Bajo Hadirkan Animal Pop Komodo di Stasiun MRT Bundaran HI
Gubernur DKI : MRT dan Trans Jakarta akan Dilengkapi Sarana Komersil
Antisipasi Terorisme di Sektor Transportasi, PT MRT Jakarta MoU dengan BNPT
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas