INDONEWS.ID

  • Selasa, 19/03/2019 16:10 WIB
  • Besok PPP Gelar Muktammar Pengukuhan Suharso Monoarfa jadi Ketum PPP

  • Oleh :
    • luska
Besok PPP Gelar Muktammar Pengukuhan Suharso Monoarfa jadi Ketum PPP
Suharso Monoarfa.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Mukernas sekaligus Muktammar untuk pengukuhan Ketum PPP yang baru Suharso Monoarfa menggantikan Ketum PPP lama Rommahurmuziy yang tersandung kasus korupsi/suap jual beli jabatan di Kemenag daerah dan pusat.

Diperoleh informasi, Mukernas sekaligus Muktammar ini akan berlangsung pada Rabu (20/3/2019) Sampai Kamis (21/3/2019). Muktamar akan berlangsung di salah satu hotel Seruni di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : DPD dan Kementerian PPPA Sepakati Lima Point Upaya Perlindungan Anak

Agenda utama Muktamar esok adalah pengukuhan Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum PPP Rommahurmuziy.

Adapun sebelumnya Suharso telah ditunjuk sebagai Plt Ketum PPP menggantikan Rommy yang terjerat kasus dugaan jual-beli jabatan di Kementerian Agama.

Baca juga : RUU Minuman Beralkohol, Usulan Dari Tiga Fraksi Yakni PPP, PKS dan Gerindra

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengambil langkah cepat memberhentikan Romahurmuziy dari posisi ketua umum partai. Itu dilakukan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Romy, sapaan Romahurmuziy, sebagai tersangka kasus suap jabatan di Kementerian Agama pada Sabtu, 16 Maret 2019. Peran Romy di PPP kini dialihkan ke Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas ketua umum partai.

Penunjukan Suharso sebagai Plt juga berangkat dari usulan Ketua Majelis Syariah PPPP Maimun Zubair. "Saya setuju kalau Pak Suharso jadi Plt," kata ulama yang dikenal dengan sapaan Mbah Moen. Mbah Moen mengatakan, semula para Wakil Ketua Umum PPP lah yang dicalonkan untuk menggantikan Romy. Namun, karena mereka tak sanggup dan ada beberapa yang tidak menghadiri rapat, akhirnya diusulkan lah nama anggota PPP, Suharso Monoarfa.

Baca juga : Suharso Monoarfa: Pelaksanaan Muktamar IX PPP Akan Dihadiri 1200 Peserta

Alasan Mbah Moen merekomendasikan nama Suharso adalah karena Suharso dianggap memiliki jabatan tinggi sebagai penasihat Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Dewan Pertimbangan Presiden. Mbah Moen berharap, dengan diusulkannya nama Suharso, pemilu tetap berjalan tenang.(Lka)

Artikel Terkait
DPD dan Kementerian PPPA Sepakati Lima Point Upaya Perlindungan Anak
RUU Minuman Beralkohol, Usulan Dari Tiga Fraksi Yakni PPP, PKS dan Gerindra
Suharso Monoarfa: Pelaksanaan Muktamar IX PPP Akan Dihadiri 1200 Peserta
Artikel Terkini
Selamat! Bos Indofarma Raih The Best CEO BUMN 2020, Ini Profil Arief Pramuhanto
Danpasmar 1 Ikuti Rakor Renaki II TNI AL Tahun 2020 Secara Virtual
Kasus Covid-19 Meningkat, Wiku Adisasmito Minta Semua Pihak Berbenah Diri
Pakar: Pemerintahan Sementara Bentukan Wenda Tidak Ada Dasarnya
Analisis Kemenangan Pasangan Pantas-Rizki dalam Pilkada di Mabar
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir