INDONEWS.ID

  • Rabu, 29/05/2019 06:25 WIB
  • GP Ansor Dukung Polri Usut Tuntas Pelaku Kerusuhan Mei 2019

  • Oleh :
    • Ronald
GP Ansor Dukung Polri Usut Tuntas Pelaku Kerusuhan Mei 2019
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mendukung upaya penyelesaian secara hukum para perusuh yang melakukan tindakan anarkistis pada unjuk rasa 21-22 Mei lalu di Jakarta.

Jakarta, INDONEWS.ID - Gerakan Pemuda Ansor mendukung upaya penyelesaian secara hukum para perusuh yang melakukan tindakan anarkistis pada unjuk rasa 21-22 Mei lalu di Jakarta. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut).

Tidak hanya itu, GP Ansor juga mendukung langkah Polri untuk mengungkap aktor di balik kerusuhan 22 Mei.

“GP Ansor mendukung upaya Polri menindak tegas para perusuh, mencari dalang kerusuhan dan membawa mereka ke muka hukum. Upaya para perusuh jelas-jelas telah merusak dan mengancam bangunan demokrasi yang kita bangun,” kata Gus Yaqut dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/5/2019).

Mengenai adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Gus Yaqut mengatakan jika pihaknya turut menyesalkan. Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung upaya pihak Polri dan lembaga yang berwenang untuk menuntaskan rusuh massa dan dampak yang ditimbulkan. 

“Kita berduka cita mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan kerusakan atau kehilangan harta benda dalam kerusuhan itu. Kepada para perusuh dan aktor intelektual, mari sudahi cara berpikir picik agar tidak timbul korban selanjutnya,” sebut Mantan Wakil Bupati Rembang tersebut.

Gus Yaqut juga menilai bahwa pihak yang berwenang telah bertindak profesional dalam penanganan aksi massa pada 21-22 Mei lalu.

”Adanya bukti awal penyelundupan senjata dari daerah ke Jakarta menjadi ancaman yang serius, namun Polri dan TNI bersikap profesional sehingga peristiwa itu tidak semakin membesar. Dengan sikap yang cepat dan tanggap, Polri juga menangkap mereka yang hendak melakukan ancaman pembunuhan terhadap para tokoh bangsa,” tandasnya. (rnl)

Baca juga : Polri Catat 254 Kecelakaan Selama Operasi Ketupat Lebaran 2024, 45 Orang Meninggal Dunia
Artikel Terkait
Polri Catat 254 Kecelakaan Selama Operasi Ketupat Lebaran 2024, 45 Orang Meninggal Dunia
KORPRI Minta TNI/POLRI yang Masuk ke Jabatan ASN Agar Diatur Ketat dalam PP Manajemen ASN
Perayaan Hari Suci Nyepi 2024, Kolaborasi Korps Brimob Polri dan Banjar Purna Widya dalam Mewujudkan Indonesia Jaya
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas