INDONEWS.ID

  • Rabu, 26/06/2019 20:05 WIB
  • BUMN Indonesia Buka Akses ke Pasar Yordania

  • Oleh :
    • hendro
BUMN Indonesia Buka Akses ke Pasar Yordania
Princess Sumayah binti Talal, Duta Besar Nahari Agustini-Pejabat Senior Kemenlu RI, KBRI Amman, perwakilan WIKA, PP Urban, INKINDO dan PII.

Amman, INDONEWS.ID - KBRI Amman bersama Kementerian Luar Negeri RI, Indonesia Jordan Business Council (IJBC) serta perwakilan dari perusahaan kontruksi PT. Wijaya Karya (WIKA), PT. Pembangunan Perumahan (PP) Urban dan Ikatan Konsultan Indonesia (INKINDO) serta Persatuan Insinyur Indonesia (PII) mengikuti gelaran The 13th International Exhibition for Build, Construction and Engineering yang digagas oleh Jordanian Construction Contractors Association (JCCA).

Pameran yang menghadirkan peluang pembangunan di Yordania, Irak, Mesir dan negara lainnya telah dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Yordania, Omar Al Razzaz dan berlangsung pada 24- 27 Juni 2019 di Amman International Motors Show.

Baca juga : KBRI Amman Hadirkan Dosen Tamu di Yordania

Eng. Ahmad al Yacoub, Presiden JCCA dalam beberapa kesempatan menyatakan bahwa Yordania memiliki daftar proyek pembangunan di Irak dan Suriah yang dapat dimanfaatkan kontraktor konstruksi untuk turut serta pada program “Rebuilding Syria and Iraq”.

Selepas acara pembukaan, delegasi Indonesia dan seluruh peserta yang hadir menyaksikan penandatanganan dimulainya pembahasan MoU kerjasama antara JCCA dan IJBC dalam rangka menjalin kerjasama konkrit antara kontraktor konstruksi Indonesia dan Yordania.

Baca juga : Obat Herbal Indonesia Tembus Pasar Yordania dan Palestina

Penandatanganan pembahasan MoU dilakukan langsung oleh President JCCA dan Bakti S. Luddin selaku Vice President IJBC dan disaksikan langsung oleh Princess Sumayah binti Talal, Duta Besar Nahari Agustini-Pejabat Senior Kemenlu RI, KBRI Amman, perwakilan WIKA, PP Urban, INKINDO dan PII.

Wakil KBRI Amman berharap dengan dimulainya pembahasan MoU antara JCCA dan IJBC, perusahaan kontraktor konstruksi Indonesia serta pelaku usaha lainnya memiliki peluang yang lebih besar untuk turut serta dalam proyek-proyek pembangunan rekonstruksi Iraq dan Suriah melalui konsorsium dengan perusahaan dan badan usaha di Yordania. 

Baca juga : Promosi Tenun Nusantara dan Seni Tari Yogyakarta Meriahkan Resepsi Diplomatik KBRI Amman

Kemitraan Pemerintah dengan pelaku usaha merupakan kolaborasi dalam forum pemajuan hubungan bilateral antar negara sahabat dengan semangat “Indonesia Incorporated”.

Di tempat terpisah, Bakti S. Luddin menyatakan bahwa IJBC akan terus mendorong peningkatan dan memperluas peluang kerjasama perdagangan dan investasi serta pembangunan antara Indonesia dan Yordania serta negara sekitarnya.
 

Artikel Terkait
KBRI Amman Hadirkan Dosen Tamu di Yordania
Obat Herbal Indonesia Tembus Pasar Yordania dan Palestina
Promosi Tenun Nusantara dan Seni Tari Yogyakarta Meriahkan Resepsi Diplomatik KBRI Amman
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas