Nasional

Kunjungan Kehormatan Duta Besar RI Amman kepada Menteri Industri, Perdagangan, dan Suplai Yordania

Oleh : luska - Rabu, 24/08/2022 19:04 WIB

Amman, INDONEWS.ID - Duta Besar RI Amman, Bapak Ade Padmo Sarwono telah melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Industri, Perdagangan, dan Suplai Yordania, Y.M. Yousef Mahmoud Al Shamali, 23 Agustus 2022.

Dalam pertemuan, Dubes Ade dan Menteri Al Shamali menyatakan komitmen dan kesiapan masing-masing pihak untuk meningkatkan hubungan ekonomi antara kedua negara, khususnya di bidang perdagangan. Menteri Al Shamali juga mendorong diversifikasi produk yang diperdagangkan oleh kedua negara, yang selama ini didominasi oleh fosfat dan turunannya. 

Dubes Ade mendorong perlunya dibahas suatu pengaturan perdagangan antara Indonesia dan Yordania, yang diharapkan dapat meningkatkan nilai perdagangan bilateral. Selain itu, Dubes Ade juga menyampaikan bahwa Indonesia tengah menjajaki kemungkinan untuk berinvestasi di Yordania, terutama terkait dengan fosfat. 

Dubes Ade dan Menteri Al Shamali juga membahas rencana penyelenggaraan Sidang Komisi Bersama (SKB) RI-Yordania, yang tertunda cukup lama dan adanya pandemi COVID-19. Keduanya sepakat untuk memulai berbagai persiapan internal agar SKB dapat dilaksanakan pada tahun 2023. SKB merupakan pertemuan tingkat Menteri guna membahas berbagai agenda sebagai upaya peningkatan hubungan dan kerja sama kedua negara di berbagai bidang. (Lka)


 

TAGS : Kbri amman

Artikel Terkait