INDONEWS.ID

  • Sabtu, 29/06/2019 19:15 WIB
  • Pimpred Indonews Memberi Harapan untuk ILUNI UI

  • Oleh :
    • tirto prima putra
Pimpred Indonews Memberi Harapan untuk ILUNI UI
dari kiri ke kanan: Soraya Isa (bendahara ILUNI FISIP UI), Asri Hadi (Pimred Indonews.id), Binsar Tobing (Ketua ILUNI FISIP UI) dan Arief Budi Handono (Ketua ILUNI UI)

Jakarta, indonews.id – ILUNI FISIP UI menggelar kegiatan olahraga berjudul ‘Woles Walk’ di Gelora Bung Karno pada pagi 29 Juni 2019. Acara yang diikuti ratusan alumni FISIP UI ini diselenggarakan setiap bulan dan gratis bagi seluruh alumni.

Alumni dengan berbagai kategori generasi hadir dalam acara tersebut. Melihat banyaknya alumni yang hadir dan menikmati setiap kegiatan yang disiapkan panitia.

Baca juga : Karya Sastra Puisi Indonesia dan Kazakhstan

Pada kegiatan santai ini dihadiri oleh Ketua ILUNI UI, Arief Budi Handono (ABH) dan Ketua ILUNI FISIP UI, Binsar Tobing (BT). Tentunya kehadiran ABH menunjukkan bahwa ILUNI FISIP UI sebagai paguyuban yang diperhitungkan. Kedekatan keduanya membuat banyak tanda terkait bursa pemilihan ketua ILUNI UI tahun ini.

Pasalnya, ABH belum mendeklarasikan dirinya untuk periode kedua. Namun ABH dikabarkan tidak ingin melanjutkan pada periode kedua.

Baca juga : Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional

Tentunya ILUNI UI butuh sosok suksesor ABH yang sudah menunjukkan kinerja baik. Hal tersebut menjadi standar tinggi bagi kandidat baru yang akan hadir. Dalam hal mencari suksesor bukanlah hal mudah, mengingat ILUNI UI memiliki peran strategis tingkat nasional. Suksesor ILUNI UI sebaiknya berhati-hati dengan preferensi politik nasional karena dapat berdampak pada citra alumni UI.

Oleh karena itu, pimpinan redaksi indonews.id berharap seleksi kandidat ketua ILUNI UI dilakukan dengan cermat dengan mempelajari potensi, jejak dan riwayat kandidat yang akan ada.

Baca juga : Hikmah di Penghujung Ramadan: Ibadah Puasa dan Zakat untuk Kemanusiaan
Artikel Terkait
Karya Sastra Puisi Indonesia dan Kazakhstan
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Hikmah di Penghujung Ramadan: Ibadah Puasa dan Zakat untuk Kemanusiaan
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas