INDONEWS.ID

  • Senin, 01/07/2019 14:43 WIB
  • Densus 88 Tangkap Lima Tersangka Teroris, Salah Satunya Pimpinan Jamaah Islamiyah

  • Oleh :
    • Ronald
Densus 88 Tangkap Lima Tersangka Teroris, Salah Satunya Pimpinan Jamaah Islamiyah
Datasemen Khusus Antiteroris (Densus) 88

Jakarta, INDONEWS.ID - Densus 88 berhasil menangkap lima orang terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Mereka ditangkap di daerah Bekasi, Jawa Barat, dan Ponorogo, Jawa Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal, Dedi Prasetyo mengatakan salah satu teroris yang ditangkap berinisial PW dan merupakan pimpinan dari JI.

"Yang ditangkap ini adalah pimpinan daripada JI setelah dia melakukan metamorfosa dari tahun 2007 sampai dengan sekarang, atau boleh dikatakan sebagai Amir dari JI," tutur Dedi di Mabes Polri, Senin (1/7).

PW alias Abang alias Aji Pangestu alias Abu Askari alias Ahmad Arif alias Ahmad Fauzi Utomo ditangkap Tim Densus 88 pada Sabtu (26/6) sekitar pukul 06.12 WIB di sebuah hotel di Jalan Raya Kranggan Jatiraden, Bekasi, Jawa Barat.

Tak cuma PW, lanjut Dedi, Densus juga menangkap istrinya MY serta anak buahnya, BS.

BS berperan sebagai penghubung amir dengan orang yang direkrut, termssuk orang-orang yang dikirimkan ke Suriah. BS diketahui juga berperan sebagai sopir PW.

Densus 88 kemudian juga menangkap seseorang berinisial A di Perumahan Griya Syariah, Blok G, Kelurahan Kebalen, Bekasi, Minggu (30/6) sekitar pukul 11.45 WIB.

A merupakan salah satu orang yang berhasil direkrut oleh PW. A juga merupakan orang kepercayaan PW untuk menggerakkan anggota JI di Indonesia.

Terakhir, Densus 88 meringkus BT alias Haedar alias Feni alias Gani di Pohijo, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Jawa Timur pada Minggu (30/6) sekitar pukul 14.15 WIB.

"BT sebagai penasihat dan asisten dari PW, orang kepercayaannya juga untuk mengendalikan JI di Jawa Timur," tandas Dedi. (rnl)
 

Baca juga : BNPT: Hal Ini yang Patut Diwaspadai dari Penangkapan Teroris di Bekasi
Artikel Terkait
BNPT: Hal Ini yang Patut Diwaspadai dari Penangkapan Teroris di Bekasi
Amankan KTT ASEAN 2023, Polri Kerahkan 2.627 Personel
Optimalisasi Program Deradikalisasi, BNPT, Ditjen PAS, dan Densus 88 Solid Bergerak Bersama
Artikel Terkini
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
Tingkatkan Penjualan dengan Chatbot WhatsApp CRM dari Kommo: Bisnis Monoton? Perbaiki dan Berikan Inovasi Baru Melalui Komunikasi!
DR Rizal Sukma Terpilih menjadi Anggota Board of Advisers International IDEA
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas