INDONEWS.ID

  • Rabu, 03/07/2019 15:17 WIB
  • Modalku Dorong Pengembangan UMKM Indonesia Melalui Pinjaman Modal Usaha

  • Oleh :
    • Mancik
Modalku Dorong Pengembangan UMKM Indonesia Melalui Pinjaman Modal Usaha
Kegiatan Halal-Bihalal Group Modalku. (Foto: Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Modalku terus mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) di Indonesia melalui skema penawaran bantuan modal usaha. Hal ini mengemuka dalam acara halal-bihalal yang diselengarakan oleh group Modalku pada Rabu 3 Juli 2019.

Co-Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya kepada Indonews menjelaskan, keberadaan Modalku menjadi strategis karena bersentuhan langsung dengan kebutuhan ril masyarakat menengah ke bawah. Selain itu, Modalku juga terus melakukan inovasi agar dapat melayani kebutuhan masyarakat kecil terutama pelaku UMKM.

Baca juga : Rizal Ramli: Agar Bisa Jadi Negara Maju, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Harus 8 Persen

"Tahun 2019 ini belum selesai dan masih banyak yang ingin kami capai. Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk melayani sebanyak mungkin UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara," kata Reynold di Jakarta, Rabu, (3/07)

Reynold juga menambahkan, Modalku akan terus bergerak bersama dengan tim yang ada. Semua ini bertujuan untuk menawarkan peluang-peluang baru kepada masyarakat serta memastikan pelaku UMKM mendapatkan akses permodalan.

Baca juga : Kampanye #WujudkanMasaDepan, Grup Modalku Dukung Akselerasi Bisnis UMKM

"Pada momen pertengahan tahun, saya merasa sangat bangsa atas kerja keras tim yang memungkinkan laju pertumbuhan in. Tetapi tentunya tim Modalku tidak bisa berdiam diri.Kami akan terus termotivasi untuk berinovasi," ujarnya.

Sementara itu, pelaku UMKM Indonesia yang bergerak di bidang design interior dan merupakan salah satu peminjam Modalku, Muhamad Khoiruddin mengatakan, kemajuan dalam berusaha terutama sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) sangat ditentukan oleh adanya modal yang cukup. Karena itu, dirinya mencari lembaga yang tepat yang mampu memberikan bantuan modal agar mampu mengembangkan usahanya.

Baca juga : Salurkan Pendanaan Rp48 Triliun, Grup Modalku Konsisten Dukung UMKM

"Bagi usaha kecil, tidak mudah untuk mencari pinjaman modal yang cocok dengan kebutuhan kami. Pinjaman Modalku menjadi penolong untuk permasalahan modal yang saya hadapi," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Modalku memberikan kemudahan dapat memberikan pinjaman modal kepada pelaku usaha UMKM. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses mendapatkan modalnya, juga pinjamannya tanpa menggunakan agunan.

"Pertama, pinjamannya tanpa agunan. Ini sesuai dengan kebutuhan kami. Selain itu, prosesnya cepat, mudah dan tidak ribet," ungkapnya.

Untuk diketahui, Modalku merupakan platform pinjaman digital terbesar di Indonesia yang menghubungkan UMKM dengan pemberi pinjaman individu dan institusi. Modalku telah berdiri sejak tahun 2016 dan telah resmi terdaftar di OJK sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi dan informasi.

Selain itu, Modalku juga memiliki visi untuk memajukan sektor ekonomi Indonesia dengan mendukung pertumbuhan UMKM melalui kegiatan pinjam meminjam langsung.*(Marsi Edon)

 

 

Artikel Terkait
Rizal Ramli: Agar Bisa Jadi Negara Maju, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Harus 8 Persen
Kampanye #WujudkanMasaDepan, Grup Modalku Dukung Akselerasi Bisnis UMKM
Salurkan Pendanaan Rp48 Triliun, Grup Modalku Konsisten Dukung UMKM
Artikel Terkini
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas