INDONEWS.ID

  • Sabtu, 13/07/2019 17:08 WIB
  • Jokowi dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Warga Antusias

  • Oleh :
    • Mancik
Jokowi dan Prabowo Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Warga Antusias
Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di di Stasiun MRT Lebak Bulus.(Foto:Detik.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo(Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirya bisa bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus untuk pertama kali setelah pelaksanaan pilpres 2019. Warga pun menyambut pertemuan bersejarah itu dengan rasa antusias yang tinggi.

"Pak Jokowi, Pak Prabowo, we love you!" teriak warga yang ada di Stasiun MRT Lebak Bulus saat pertemuan tersebut.

Baca juga : Presiden Joko Widodo Memberikan Sambutan di Depan Para Kepala Negara IPEF, Mengukuhkan Komitmen dalam Kerja Sama di Kawasan Indo-Pasifik

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo berlangsung pukul 10.07 WIB. Prabowo Subianto langsung memberi salam hormat pada waktu Presiden Jokowo tiba di lokasi dan Jokowi pun membalas salam hormat kepada ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Keduanya berjalan, berbincang ringan dan sambi tertawa. Warga yang ada di sekitar Stasiun pun semakin ramai menyaksikan pertemuan dari kedua tokoh penting ini setelah berkompetisi di pilpres kemarin.

Setelah itu,Jokowi dan Prabowo bersama-sama menuju pintu tap naik ke dalam MRT. Keduanya didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, hingga Seskab Pramono Anung.

Baca juga : Pimpin Upacara HUT ke-78 TNI, Presiden Joko Widodo: Terimakasih atas Dedikasi dan Pengabdiannya Menjadi benteng NKRI

Pertemuan ini memang sudah direncanakan sejak awal oleh Presiden Jokowi. Jokowi menekankan, upaya rekonsiliasi menjadi penting demi kepentingan bangsa dan bisa dilakukan dimana saja.

"Ya di mana pun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Yogya bisa, bisa naik MRT bisa," jelas Jokowi pada saat melakukan kunjungan di Bali 14 Juni lalu.

Baca juga : Jokowi: Stabilitas, Solidaritas, dan Kesetaraan Sebagai Kunci Pembangunan Dunia

Sementara itu, Sekratataris Kabinet Pramono Anung melihat pertemuan ini mengatakan, moment ini menjadi catatan sejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Indonesia bergerak menuju sebuah bangsa yang semakin dewasa dalam berdemokrasi.

"Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa," tutupnya.*(Marsi Edon)

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Presiden Joko Widodo Memberikan Sambutan di Depan Para Kepala Negara IPEF, Mengukuhkan Komitmen dalam Kerja Sama di Kawasan Indo-Pasifik
Pimpin Upacara HUT ke-78 TNI, Presiden Joko Widodo: Terimakasih atas Dedikasi dan Pengabdiannya Menjadi benteng NKRI
Jokowi: Stabilitas, Solidaritas, dan Kesetaraan Sebagai Kunci Pembangunan Dunia
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas