INDONEWS.ID

  • Jum'at, 02/08/2019 14:16 WIB
  • Marciano Norman Angkat Sadik Algadri Sebagai Wakil Sekjend KONI Pusat

  • Oleh :
    • Mancik
Marciano Norman Angkat  Sadik Algadri  Sebagai Wakil Sekjend KONI Pusat
Wakil Sekeretaris Jenderal I Bidang Olahraga KONI Pusat, Sadik Algadri saat dilantik oleh Ketua Koni Pusat.(Foto:IST)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Komite Olarga Nasional Indonesia Marciano Norman mengangkat Sadik Algadri sebagai wakil Sekeretaris Jenderal I Bidang Olahraga untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat periode 2019-2023. Pengangkatan Sidik sebagai Wakil Sekjend I KONI Pusat bersama dengan pelantikan pengurus KONI periode 2019-2023, Kamis,(1/08/2019) kemarin.

Sadik sendiri merasa berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk masuk dalam jajaran KONI Pusat. Ia mengaku, siap menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai wewenang yang diberikan oleh ketua KONI Pusat kepada dirinya.

Baca juga : Sadik Algadri Apresiasi Petinju Putri Indonesia Huswatun Hasanah

Menurut Sadik, menduduki jabatan sebagai wakil Sekjend I Bidang Olahraga di KONI Pusat merupakan amanah untuk memajukan olahraga nasional di Indonesia. Selain itu, jabatan sebagai wakil Sekjend akan memacu semangat untuk lebih aktif dalam mengatasi masalah-masalah yang ada selama ini dalam bidang olahraga di Indonesia.

Ia juga menjelaskan, tantangan dunia Olahraga di Indonesia semakin berat karena harus bersaing dengan kemampuan atlet-atlet dari negara lain. Namun, ia menegaskan, jika KONI Pusat akan membenahi permasalahan yang ada, pasti akan menuai hasil positif.

Selain itu, lanjut Sadik, melihat keragaman latar belakang pengurus KONI Pusat saat ini, berangkat latar belakang yang beragam. Namun, ia menegaskan, kerja sama dan soliditas menjadi kunci untuk memajukan KONI Pusat bersama seluruh jajaran pengurus di Indonesia.

Untuk diketahui, Sadik Algadri merupakan mantan pejudo nasional Indonesia. Sadik sendiri menekuni olahraga Judo sejak memasuki sekolah menengah Atas di SMA 3 Jakarta. Berkat ketekunannya melatih dalam beladiri judo, Sadik pernah meraih juara kelas menengah ringan pada waktu kuliah di Fisip UI.

Sadik juga telah aktif di kepengurusan Judo, baik di PJSI DKI Jakarta hingga menjadi wakil sekretaris jenderal PB PJSI beberapa periode.Pengalaman berorganisasi di cabang olahraga Yudo ini, menjadikan Sadik sebagai salah satu orang yang mengerti masalah olahrga beladiri Judo di Idonesia.

Selain itu,. Sadik Algadri juga pernah menduduki jabatan Wakil Ketua Umum Satuan Pelaksna Program Indonesia emas (Satlak Prima) tahun 2015 lalu, sebelum diangkat menjadi Wakil sekjend Koni pusat periode 2019-2023

Karena itu, pengalaman dalam beladiri Judo dan menjadi pengurus Judo di DKI Jakarta hingga tingkat nasional, menjadi pengalaman bagi Sadik sendiri dalam menjalankan masa kepengurusan di Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat periode 2019-2023.

 

 

 

Artikel Terkait
Sadik Algadri Apresiasi Petinju Putri Indonesia Huswatun Hasanah
Artikel Terkini
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Sekjen FAMARA: Tangkap Provokator Penyerangan Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong
Mahasiswa Katolik Tangsel Dianiaya, Astra Tandang Harap Semua Pihak Tidak Terprovokasi
Pj Bupati Maybrat Hadiri Musrenbangnas 2024
Kendalikan Inflasi, Kemendagri Harap Pemda Susun Perencanaan Gerakan Menanam dengan Baik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas