INDONEWS.ID

  • Jum'at, 02/08/2019 19:57 WIB
  • Gempa 7,4 SR, Pegawai Berhamburan Keluar Kantor di Pasar Minggu

  • Oleh :
    • very
Gempa 7,4 SR, Pegawai Berhamburan Keluar Kantor di Pasar Minggu
Karyawan yang berkantor di Pasar Minggu, Jakata Selatan, berhamburan ke luar karena gempa. (Foto: Anto/mobilinanew.com)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan telah terjadi gempa bumi 7,4 Skala Richter, Jumat (2/8/2019) pukul 19.03 WIB. Berdasarkan info BMKG, pusat gempa terjadi 147 klometer barat daya Sumur, Banten.

Gempa tersebut dirasakan juga warga di perkantoran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Para pekerja kantor berhamburan keluar gedung-gedung bertingkat. Awalnya mereka enggan meninggalkan ruangan kantor. Tetapi ketika gempa terasa makin membesar dan lama, mereka akhirnya berlarian keluar gedung. Gempa kali ini memang cukup besar dan lama.

Baca juga : Gempa 7,1 SR di Filipina Dirasakan Keras di Sangihe

Sebelumnya, Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono, St.,Dipl. Seis., M.Sc. mengatakan gempa ini berpotensi tsunami dengan peringatan dini untuk wilayah di Pandeglang Bagian Selatan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter).

Selain itu, peringatan dini juga berlaku untuk Pandeglang Pulau Panaitan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). Lalu di Lampung-Barat Pesisir-Selatan dengan status ancaman SIAGA (ketinggian maksimal 3,0 meter). Peringatan dini juga terjadi di wilayah Pandeglang Bagian Utara dengan status ancaman WASPADA (ketinggian maksimal 0,5 meter), dan di Lebak dengan status ancaman WASPADA (ketinggian maksimal 0,5 meter).

Masyarakat di wilayah dengan status "siaga" diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi. Juga masyarakat di wilayah dengan status "wasapada" diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai. (Very)

 

Artikel Terkait
Gempa 7,1 SR di Filipina Dirasakan Keras di Sangihe
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas