INDONEWS.ID

  • Sabtu, 03/08/2019 19:45 WIB
  • BNPB : Gempa Banten Akibatkan 5 Orang Meninggal Dan Ribuan Warga Mengungsi

  • Oleh :
    • Ronald
BNPB : Gempa Banten Akibatkan 5 Orang Meninggal Dan Ribuan Warga Mengungsi
Plh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BPNB Agus Wibowo mengatakan gempa bumi berkekuatan 6,9 magnitudo tersebut mengakibatkan sejumlah rumah milik warga rusak, mulai dari rusak ringan hingga berat. Berdasarkan data BNPB, sedikitnya ada ratusan rumah yang terdampak. Sebanyak 1.050 warga di wilayah terdampak gempa mengungsi. (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Gempa bumi tektonik berkekuatan magnitudo 6,9 di Banten pada Sabtu (2/8/2019) sore mengakibatkan lima orang meninggal dunia. Tidak hanya tertimpa bangunan yang runtuh akibat gempa, beberapa korban yang meninggal tersebut karena faktor lainnya.

"Di Lebak atas nama Rusinah 48 tahun. Beliau meninggal karena serangan jantung dan Salman 95 tahun meninggal karena kelelahan. Di Sukabumi ada dua juga, atas nama Ajay 58 tahun, dan Riyani 35 tahun," ujar Plh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BPNB Agus Wibowo, di Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Agus mengatakan gempa bumi berkekuatan 6,9 magnitudo tersebut mengakibatkan sejumlah rumah milik warga rusak, mulai dari rusak ringan hingga berat. Berdasarkan data BNPB, sedikitnya ada ratusan rumah yang terdampak. Sebanyak 1.050 warga di wilayah terdampak gempa mengungsi

"Kerusakan rumah 223 unit. Itu 13 rumah rusak berat, 32 rusak sedang, dan 178 rusak ringan. Kerusakan bangunan ini ada yang di Provinsi Jawa Barat dan Banten," kata Agus.

BNPB juga mencatat terdapat empat fasilitas peribadatan, satu kantor, dan dua fasilitas pendidikan rusak ringan akibat gempa.

Hingga berita ini ditulis, BNPB menyatakan kondisi termutakhir di wilayah-wilayah terdampak gempa situasi berangsur normal. Pengungsi telah kembali ke rumah masing–masing. (rnl)

 

Baca juga : Kepala BNPB Hari Ini Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Bumi di Gresik
Artikel Terkait
Kepala BNPB Hari Ini Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Bumi di Gresik
Sambangi Pasuruan dan Probolinggo, BNPB Tekankan Upaya Antisipasi Potensi Bencana
Menteri PANRB Apresiasi Kinerja BNPB Jalankan Reformasi Birokrasi
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas