INDONEWS.ID

  • Minggu, 04/08/2019 23:03 WIB
  • PLN Sebut 19 Gardu Induk Telah Dinyalakan untuk Wilayah Jabar, DKI, Banten

  • Oleh :
    • Mancik
PLN Sebut 19 Gardu Induk Telah Dinyalakan untuk Wilayah Jabar, DKI, Banten
Ilustrasi Gardu Listrik.(Foto:CNNIndonesia.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan, pihaknya telah menyalakan 19 Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (Gitet) untuk wilayah DKI, Jabar dan Banten. Upaya ini dilakukan setelah adanya pemadaman listrik secara massal di tiga wilayah tersebut.

Melansir cnnindonesia, 19 Gitet yang ada telah menyala sejak pukul 21.00 WIB. Adapun rincian dari Gitet tersebut yakni 17 GITET sudah bertegangan sementara dua Gitet yang lain masih diusahakan.

Baca juga : Warga Keluhkan Belum Teraliri Listrik, PLN Regional Flores Diminta Perluas Jaringan

"GITET yang saat ini belum menyala yakni GITET Kembangan, GITET Lestari Banten Energi, GITET Jawa 7, GITET Suralaya Baru," kata Suprateka, Jakarta, Minggu,(4/08/2019)

Suprateka menjelaskan, upaya menghidupkan 19 Gitet tersebut akan membantu menyalakan kembali alairan listrik di beberapa wilayah. Diantaranya, wilayah Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara akan kembali normal.

Baca juga : Sepanjang 2023, Pemerintah Melalui PMN Terangi 76.900 Desa Kelurahan di Seluruh Indonesia dengan Listrik PLN

Selain itu, Gitet ini akan membantu menormalkan kembali pasokan listrik di beberapa wilayah seperti Jawa Barat dan wilayah Banten.

Sementara itu, Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, upaya memulihkan situasi ini dilakukan secara bertahap. Pihaknya akan melakukan upaya pemulihan satu per satu untuk setiap  wilayah yang mengalami gangguan.

Baca juga : Terus Tingkatkan Jumlah SPKLU Selama 2023, PLN Berhasil Penuhi Kebutuhan Pengguna Kendaraan Listrik di Indonesia

"Proses pemulihan terus dilakukan, memang tidak bisa secara serentak langsung menyala, namun secara bertahap penormalan terus diupayakan dengan maksimal," jelasnya.

PLN sendiri meminta maaf kepada seluruh masyarakat akibat gangguan yang terjadi. Pihak PLN juga akan memberikan perkembangan informasi terkait dengan upaya-upaya untuk menormalkan situasi ini.

"PLN mohon maaf untuk pemadaman yang terjadi dan akan terus memberikan update terkait kondisi di lapangan," pungkasnya.*(Marsi)

 

 

 

 

Artikel Terkait
Warga Keluhkan Belum Teraliri Listrik, PLN Regional Flores Diminta Perluas Jaringan
Sepanjang 2023, Pemerintah Melalui PMN Terangi 76.900 Desa Kelurahan di Seluruh Indonesia dengan Listrik PLN
Terus Tingkatkan Jumlah SPKLU Selama 2023, PLN Berhasil Penuhi Kebutuhan Pengguna Kendaraan Listrik di Indonesia
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas