INDONEWS.ID

  • Selasa, 06/08/2019 11:03 WIB
  • Hari Anak Nasional Kota Bima 2019

  • Oleh :
    • tirto prima putra
Hari Anak Nasional Kota Bima 2019
Peringatan Hari Anak Nasional Kota Bima

Bima, indonews.id – Kota Bima tidak ingin ketinggalan dengan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Makassar 23 Juli. Pada 5 Agustus 2019, Kota Bima menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diikuti 1.000 anak.

Kegiatan yang diselenggarakan di depan kantor Walikota Bima ini bertemakan, “Anak Kota Menjunjung Budaya Maja Labo Dahu”. Acara tersebut diikuti mulai dari pelajar TK, SD, SMP hingga SMP di Kota Bima. Wakil Walikota Kota Bima Feri Sofian hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga : Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki

Feri menyampaikan bahwa anak sebagai penerus bangsa perlu dilindungi dan dipenuhi hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang. Adapun penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadap anak. “Peringatan HAN yang kita gelar ini, merupakan wujud dari kepedulian pemerintah daerah dalam menjamin pemenuhan hak atas kelangsungan hidup anak, baik saat ini dan yang akan datang”. Tak lupa Feri mengingatkan agar anak menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

Penyelenggara acara tersebut kolaborasi antara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Bima dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima, Forum Anak Nasional (FAN) Kota Bima, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TPA), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima.

Baca juga : Perayaan Hari Suci Nyepi 2024, Kolaborasi Korps Brimob Polri dan Banjar Purna Widya dalam Mewujudkan Indonesia Jaya

Tujuan kegiatan tersebut yakni untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan berkualitas untuk anak dan memberikan perhatian informasi akan pentingnya peningkatan kualitas anak melalui pengasuhan keluarga berkualitas, tegas Kepala Dinas P3A Kota Bima H.Ahmad.

Baca juga : Resmi Buka KKL II Pemuda Katolik, Dirjen Bimas Katolik: Menjadi Pimpinan Itu Mudah, Tetapi Menjadi Pemimpin Itu Sulit
Artikel Terkait
Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki
Perayaan Hari Suci Nyepi 2024, Kolaborasi Korps Brimob Polri dan Banjar Purna Widya dalam Mewujudkan Indonesia Jaya
Resmi Buka KKL II Pemuda Katolik, Dirjen Bimas Katolik: Menjadi Pimpinan Itu Mudah, Tetapi Menjadi Pemimpin Itu Sulit
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas