INDONEWS.ID

  • Kamis, 31/10/2019 23:59 WIB
  • Ritchie Goenawan Ruangguru: Peningkatan SDM Tidak Bisa Menunggu

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ritchie Goenawan Ruangguru: Peningkatan SDM Tidak Bisa Menunggu
CEO Ruangguru Ritchie Goenawan usai menjadi narasumber dalam Forum Diskusi Medan Merdeka Barat Kemenkominfo (Foto: wartaekonomi.com)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Peningkatan SDM tidak bisa menunggu. Lantaran itulah, peningkatan pendidikan dalam rangka peningkatan SDM harus terus dilakukan di berbagai jenjang pendidikan.

Baca juga : Terbongkar! Ini Strategi Pemerintah Hadapi Revolusi Industri 4.0 dan Bonus Demografi

Demikian disampaikan Vice President Ruangguru Ritchie Goenawan sebagai narasumber dalam diskusi media FMB9 bertajuk “Pemerataan Ekonomi Digital”, yang digelar Kamis, 31 Oktober 2019, mulai pukul 13.00 WIB, di lantai 8, Gedung IKP, Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat.

“Kami memandang, meningkatkan SDM tidaklah bisa menunggu. Oleh karena itu pulalah, Ruangguru kini mulai masuk pasar yang lebih tinggi lagi, dengan melayani mahasiswa dan memberikan pelatihan individu dengan skill yang penting,” tuturnya.

Baca juga : Setelah CEO Ruangguru, Giliran Andi Taufan Mundur dari Staf Khusus Jokowi

Selain menyiapkan metode pendidikan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas, Ritchie mengatakan, Ruangguru tengah mengembangkan pengumpulan data untuk mendeteksi kemampuan dan keunggulan siswa-siswa di Indonesia.

 “Sehingga nanti bisa diketahui dengan pasti keunggulan siswa. Misalnya siapa yang unggul di bidang sosbud atau di bidang pengetahuan alam,” katanya.

Demi menggapai impian itu, Ritchie mengatakan, sejak 5 tahun lalu pihaknya sudah sangat intensif berkolaborasi dengan berbagai pihak. Ada lebih dari 300 kerja sama, kata dia, demi bisa bersama-sama meningkatkan SDM negara.

Lebih jauh, Ritchie mengatakan, pihaknya kini juga tengah mengembangkan kemampuan bagi para guru agar bisa memiliki kemampuan teknologi. “Karena kami memahami, satu guru bisa mengubah satu generasi. Sehingga kami membantu guru agar bisa menginspirasi siswa,” tuturnya.*

Artikel Terkait
Terbongkar! Ini Strategi Pemerintah Hadapi Revolusi Industri 4.0 dan Bonus Demografi
Setelah CEO Ruangguru, Giliran Andi Taufan Mundur dari Staf Khusus Jokowi
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas