INDONEWS.ID

  • Sabtu, 02/11/2019 20:17 WIB
  • Jokowi Bertemu Presiden FIFA Bahas Persiapan Indonesia Piala Dunia U-20

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Jokowi Bertemu Presiden FIFA Bahas Persiapan Indonesia Piala Dunia U-20
Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA,Gianni Infantino,membahas perisiapan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.(Foto:Biro Pers Setpres)

Jakarta, INDONEWS.ID -Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan bersama FIFA Gianni Infantino, dalam sela-sela kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi ke-35 Asean di Bangkok, Thailand. Jokowi menyampaikan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah menjelang pelaksanaan piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Jokowi memberikan penekanan khusus soal pentingnya sepak bola bagi seluruh masyarakat Indonesia. Adapun pertemuan keduanya berlangsung di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand.

Baca juga : Presiden Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

"Sepak bola adalah sarana memperkuat rasa kesatuan dan kebangsaan rakyat Indonesia. Prestasi dalam sepakbola Indonesia selalu menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi sebagaimana dijelaskan dalam keterangan tertulis oleh Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, kepada media, Jakarta, Sabtu,(2/11/2019)

Presiden Jokowi di depan Presiden FIFA menyampaikan ucapan terima kasih karena telah ditunjuk sebagai tuan rumah piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Ia juga menjamin pelaksanaan piala U-20 nanti akan berlangsung aman dan lancar.

Baca juga : Buka Konferensi GP Ansor, Presiden: Satukan Semangat dan Kerja Keras Tangani Pandemi Covid-19

"Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan juga Asian Para Games 2018," jelasnya.

Saat ini, kata Jokowi, tengah membangun sebanyak 10 stadion untuk persiapan pelaksanaan piala dunia U-20 tersebut. Stadion tersebut tersebar di beberapa pulau yakni Sumatera, Jawa dan Bali.

Baca juga : Tidak Isolasi Mandiri, Pemerintah Siapkan Fasilitas Kesehatan Pasien Covid-19

"Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia), saat Asian Games 2018," tutupnya.*

Artikel Terkait
Presiden Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban
Buka Konferensi GP Ansor, Presiden: Satukan Semangat dan Kerja Keras Tangani Pandemi Covid-19
Tidak Isolasi Mandiri, Pemerintah Siapkan Fasilitas Kesehatan Pasien Covid-19
Artikel Terkini
Gembel Unjuk Rasa Tolak PSBB
Sri Mulyani: RI Resesi pada Akhir September 2020
Ekonomi Melambat Akibat Covid-19, LaNyalla Minta Kepala Daerah Beri Kemudahan Usaha
Sektor Perdagangan Tersungkur Selama Covid-19, DPD Minta Pemerintah Beri Perlindungan
Komisioner Kompolnas Pudji Hartanto Ucapkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir