INDONEWS.ID

  • Senin, 04/11/2019 23:30 WIB
  • Dorong Sinergitas, Kemensos Jalin Silaturahmi Dengan Komisi VIII

  • Oleh :
    • Ronald
Dorong Sinergitas, Kemensos Jalin Silaturahmi Dengan Komisi VIII
Mensos menekankan pertemuan pihaknya dengan Komisi VIII DPR ini sebenarnya lebih bersifat silahturahmi, tapi momen ini kata dia juga menjadi ruang untuk menyamakan persepsi antar keduanya. (foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kemensos ingin menjalin hubungan yang lebih kuat dalam upaya untuk bersama-sama menuntaskan masalah kemiskinan dan masalah sosial lainnya.

"Dalam rangka teman-teman DPR menjalankan fungsi pengawasan dan juga kita sebagai mitra dari Komisi VIII ingin supaya hubungan baik, hubungan itu sifatnya cair, tanpa mengurangi masing-masing tupoksi, hubungan yang baik dan cair diperlukan agar kiranya setiap pembahasan, permasalahan yang ada itu bisa kita carikan solusinya apabila terjadi masalah ataupun masukan dari teman-teman DPR terhadap Kemensos," ungkap Mensos, Juliari Batubara di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Baca juga : Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya

Mensos mengatakan dirinya ingin memastikan pekerjaan yang dilakukan Kemensos bersama Komisi VIII DPR RI lima tahun mendatang dapat berkontribusi dan benar-benar berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat.

""Jadi bukan sekadar teori, tetapi memang mereka mengenal dan memahami rakyat di bawah. Itu harus jadi fokus kita bersama. Tugas saya di Kemensos bukan hanya sekadar membagi-bagikan Bansos. Selama di Kemensos insyaAllah saya harapkan program bansos akan sedikit," katanya.

Mensos menekankan pertemuan pihaknya dengan Komisi VIII DPR ini sebenarnya lebih bersifat silahturahmi, tapi momen ini kata dia juga menjadi ruang untuk menyamakan persepsi antar keduanya.

"Saya kira ya menyamakan persepsi dan juga tentunya, sebenarnya utamanya bersilahturahmi saya kan dulu juga dari DPR juga, jadi banyak temen-teman saya di dalam ya," tuturnya.
 
Juliari berharap melalui pertemuan ini nantinya bisa meningkatkan kerja-kerja di bidang sosial dan dia juga berharap DPR utamanya Komisi VIII senantiasa mendukung program Kemensos. "Ya harapannya saya kira semua program kerja kemensos kedepan didukung ya, saya kira itu," ungkapnya. 
 
Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyambut baik inisiasi Kemensos untuk menggelar acara silaturahim tersebut.

"Saya selaku Ketua Komisi VIII DPR RI mengucapkan terima kasih sudah menginisiasi, memfasilitasi. Tanpa undangan atau inisiatif Kemensos mungkin pertemuan ini tidak bisa terlaksana," katanya.

Dirinya mengapresiasi gagasan silaturahim tersebut sehingga Kemensos dan Komisi VIII DPR dapat duduk bersama dalam rangka menyatukan niat.

"Langkah kita dan komitmen bahwa kita ini sebagai abdi negara, apakah eksekutif maupun legislatif sama tujuannya, yaitu bagaimana menyejahterakan rakyat Indonesia," tandasnya. (rnl)
 
 
Artikel Terkait
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Menteri PANRB Bawa RPP ke DPR, Bahas Penataan Non-ASN hingga Insentif ASN di Daerah 3T
Usulan Partai Nasdem Soal Perjanjian dalam Hak Angket Dinilai Melecehkan Anggota DPR
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas