INDONEWS.ID

  • Selasa, 05/11/2019 14:17 WIB
  • Sempat Alami Gangguan Teknis, PT Telkom Meminta Maaf

  • Oleh :
    • Ronald
Sempat Alami Gangguan Teknis, PT Telkom Meminta Maaf
PT Telkom Indonesia Tbk (foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Akses internet internasional Telkom Group mengalami masalah sehingga berdampak pada layanan pada anak-anak usahanya, seperti Telkomsel. Tepatnya pada Selasa, 5 November 2019 layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan.

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial, aplikasi chat, dan layanan internet lainnya. Para pelanggan Telkomsel mengeluhkan mereka tidak bisa menjalan aplikasi di handphone-nya.

Baca juga : IIMS 2019 Telah Dibuka, Lebih Ramai dan Meriah

Otomatis media sosial yang sering digunakan, seperti WhatsApp Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube tak bisa digunakan. Terkait masalah dan ketidaknyamanan para pelanggannya, manajemen Telkom pun meminta maaf.

"Terkait adanya gangguan akses internet internasional TelkomGroup, dapat kami informasikan bahwa proses perbaikan telah selesai dilakukan. Gangguan yang sempat terjadi selama 45 menit ini dapat diperbaiki pada pukul 11.10 WIB. Saat ini semua layanan TelkomGroup sudah beroperasi normal," kata Zulhelfi Abidin, Direktur NITS Telkom, dalam keterangan resminya, Selasa (5/11/2019).

Baca juga : Pertama kali, Telkomsel Sponsori IIMS 2019

Pihak Telkom memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dialami para pelanggan sebagai dampak gangguan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Proses recovery sudah selesai dilakukan dan pelanggan dapat menggunakan layanan TelkomGroup kembali seperti sedia kala. Kami terus berkomitmen memastikan kualitas infrastruktur jaringan produk dan layanan TelkomGroup untuk pengalaman terbaik pelanggan," kata Arif Prabowo, VP Corporate Communication Telkom.

Senada, permintaan maaf juga disampaikan manajemen Telkom melalui Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel.

Baca juga : Dua Minggu Lagi Pameran Otomotif Terbesar Hadir di Kemayoran

"Setelah sempat terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international TelkomGroup
Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Telkomsel akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait
IIMS 2019 Telah Dibuka, Lebih Ramai dan Meriah
Pertama kali, Telkomsel Sponsori IIMS 2019
Dua Minggu Lagi Pameran Otomotif Terbesar Hadir di Kemayoran
Artikel Terkini
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Di Acara Mengenang Tokoh Pers Nasional Prof Salim Haji Said, Pemred Asri Hadi Bertemu Bacalon Walkot Tangsel
Raih Gelar Doktor Honoris Causa Gyeongsang National University (GNU), Menko Airlangga Diakui Dedikasinya dalam Kemitraan Strategis Indonesia-Korea Selatan
ICC Terbitkan Surat Penangkapan Terkait Konflik Gaza, Hikmahanto: Tiga Alasan Masih Sulit Dilakukan
"Sekolah Damai" di SMA 3 Semarang, BNPT: Upaya Ciptakan Lingkukngan Pendidikan Aman, Damai, dan Penuh Nilai Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas