INDONEWS.ID

  • Jum'at, 15/11/2019 08:47 WIB
  • Viktus Murin Interupsi Airlangga Hartarto di Rapimnas Golkar

  • Oleh :
    • very
Viktus Murin Interupsi Airlangga Hartarto di Rapimnas Golkar
Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Viktus Murin, yang juga Juru Bicara Calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Suasana persidangan Rapimnas Partai Golkar sempat "menghangat" saat Wakil Sekjen Viktus Murin menginterupsi Ketua Umum Airlangga Hartarto, saat Airlangga sedang memimpin Sidang Paripurna IV yang berisikan pemandangan umum DPD-DPD Partai Golkar Provinsi, Sayap, dan Hasta Karya, Kamis malam (14/11/2019).

Informasi yang dihimpun dari dalam arena Rapimnas menyebutkan, Viktus menginterupsi Airlangga di saat Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara Tetty Paruntu sedang menyampaikan pemandangan umum yang intinya memuji-muji kepemimpinan Airlangga dan menyatakan mendukung kembali Airlangga.

Baca juga : BMKG : Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Saat Viktus menginterupsi Airlangga, tampak mendampingi Airlangga di meja pimpinan sidang antara lain Sekjen Lodewijk Paulus, Bendahara Umum Robert Joppy Kardinal, dan para petinggi partai beringin itu diantaranya Nurdin Halid, Ibnu Munzir, Melchias Markus Mekeng, Kahar Muzakir, Roem Kono, dan Nusron Wahid.

Interupsi Viktus serta-merta ditolak Airlangga, namun Viktus tetap bersikeras sembari berteriak-teriak dari area tempat duduk paling belakang peserta Rapimnas. Dia berteriak-teriak sebab mic bagi peserta tidak diaktifkan. Sesaat Viktus sempat mendebat Airlangga bahwa dia hendak berbicara sesuatu yang berkaitan dengan substansi pemandangan umum. Tetapi, Airlangga bersikeras menolak interupsi Viktus dan berkilah bahwa sesi tanggapan akan diberikan secara khusus. Dengan ekspresi kesal Viktus yang sudah berjalan beberapa langkah ke depan, akhirnya memilih untuk kembali ke kursi peserta.

Baca juga : Fundamental Ekonomi Indonesia Cukup Kuat Meredam Dampak Potensi Eskalasi Konflik di Kawasan Timur Tengah Pasca Serangan Iran

Sekitar tiga menit persidangan Rapimnas yang diikuti sekitar 300-an peserta sempat terhenti karena interupsi Viktus. Ada juga elite-elite senior Partai Golkar yang hadir mendengarkan pemandangan umum itu diantaranya Akbar Tanjung (Wakil Ketua Dewan Kehormatan) dan Agung Laksono (Ketua Dewan Pakar).

Kepada media di luar ruangan Rapimnas, Viktus yang dimintai tanggapannya mengenai point apa yang hendak dia sampaikan, mengatakan, hendak mengingatkan Airlangga agar sebagai Ketua Umum Partai Golkar saat ini dapat menjaga kewibawaan forum Rapimnas agar tidak melenceng menjadi `Munas yang prematur`.

Baca juga : Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

"Dukung-mendukung calon ketua umum itu forumnya di Munas, bukan di Rapimnas. Kalau sudah sebut nama yang didukung berarti Rapimnas ini udah berubah jadi Munas yang prematur. Ini menyalahi fatzun atau kepatutan forum musyawarah organisasi. Rekomendasi dari DPD-DPD itu mestinya berkaitan dengan usulan perihal persiapan Munas, bukan dukung-mendukung caketum. Ini merusak suasana psiko-politis di internal Partai Golkar. Kita tidak boleh munafik dalam berorganisasi, di satu sisi mengajak bersatu tetapi di sisi lain justru melempar benih perpecahan," tegas Viktus, mantan aktivis mahasiswa 1998 yang dulu pernah datang ke DPP Golkar pada era kepemimpinan Akbar Tanjung, untuk  berdemo menuntut pembubaran Golkar pada era otoriter Orde Baru.

Uniknya, pasca purna-pengabdian  sebagai Sekjen Presidium GMNI (1999-2002), Viktus justru memilih melanjutkan idealisme pergerakan politiknya melalui Golkar, setelah Golkar dideklarasikan sebagai partai politik bernama Partai Golkar dengan paradigma barunya. (*)

Artikel Terkait
BMKG : Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan
Fundamental Ekonomi Indonesia Cukup Kuat Meredam Dampak Potensi Eskalasi Konflik di Kawasan Timur Tengah Pasca Serangan Iran
Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H
Artikel Terkini
BMKG : Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan
Fundamental Ekonomi Indonesia Cukup Kuat Meredam Dampak Potensi Eskalasi Konflik di Kawasan Timur Tengah Pasca Serangan Iran
Arus Balik Lebaran, 7.663 Pemudik Antarnegara Tercatat Melintas di PLBN Entikong
Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H
Prof Tjandra: Tahun Ini Mungkin Menjadi Tahun Terburuk Dengue di Benua Amerika
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas