INDONEWS.ID

  • Selasa, 26/11/2019 13:59 WIB
  • Bulog Launching Toko Online PangananDotcom

  • Oleh :
    • Ronald
Bulog Launching Toko Online PangananDotcom
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso berharap, kehadiran PangananDotCom bisa menjadi solusi atas pangan yang terjangkau bagi masyarakat. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perum Bulog resmi luncurkan toko online kebutuhan pangan, PangananDotcom. Supermall pangan pertama di Indonesia berbasis online ini bisa melayani masyarakat untuk membeli kebutuhan pangan, termasuk beras murah.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso berharap, kehadiran PangananDotCom bisa menjadi solusi atas pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

Baca juga : Prof. Tjandra Yoga Aditama dan JK Hadiri "Sotf Launching" Pabrik Kantong Darah Nasional Pertama

"PangananDotcom diharapkan menjadi king market atau superman bahan pangan online yang terbesar di seluruh Indonesia sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dengan biaya pengiriman yang murah," kata pria yang biasa disapa Buwas di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

PangananDotCom, kata dia, menjadi salah satu langkah Bulog menyukseskan program kerja Presiden terkait bantuan pangan melalui teknologi. Dengan begitu, Indonesia dapat mewujudkan ketahanan pangan di era teknologi 4.0.

Baca juga : Dicopot dari Dirut Bulog, Budi Waseso Buka Suara

"Bulog merespons apa yang menjadi programnya Presiden kita, salah satunya ketahanan pangan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Ini membuktikan Bulog mampu mewujudkan ini, selama didukung dengan pengusaha yang punya mindset untuk merah putih," tuturnya.

Bulog berkomitmen menghadirkan beras berkualitas untuk masyarakat dengan turut meluncurkan 50 merek beras baru dengan berbagai macam kualitas seperti premium dan medium maupun beras khusus seperti beras merah, beras hitam, beras lokal daerah, dan beras organik.

Baca juga : Kementerian PANRB Beri Rekomendasi Perbaikan Jelang Soft Launching MPP Digital

Selain itu Bulog juga memperkenalkan beras fortifikasi yang dilengkapi dengan 8 kandungan nutrisi dan merupakan salah satu upaya Bulog untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan gizi masyarakat dan mengentaskan stunting.

"Selama ini stigma orang kepada Bulog itu berasnya beras jelek. Kita ingin menghapus stigma itu dengan turut menghadirkan beras premium di platform ini," tegas Buwas.

Untuk diketahui, PangananDotCom merupakan platform online yang dibuat Bulog dengan menggandeng PT Istoreisend Elogistic Indonesia (StoreSend), PT Shopee Internasional Indonesia, dan PT JNE Indonesia. Kolaborasi tersebut dilakukan setelah melakukan pengamatan platform e-commerce, dengan melihat tantangan bisnis Indonesia yang telah berbasis teknologi.

Dari PangananDotCom masyarakat dapat memesan beras dengan mencantumkan nama pemesan dan alamat pengiriman. Saat ini, pengiriman dibebaskan dari biaya ongkos kirim (ongkir).

"Masyarakat tidak perlu repot. Tinggal pesan beras dengan kualitas premium di PangananDotCom. Ongkir beras premium hari ini sampai tanggal 5 nanti gratis," kata President Director PT Istoreisend Elogistic Indonesia Rudy Tanoesoedibjo.

Sejak soft launching Agustus lalu, tren pengunjung PangananDotCom terus meningkat. Awalnya, 100 pengguna per hari namun kini mencapai 500 pengguna per hari.

Bulog juga memperkenalkan 50 merek beras berkualitas medium hingga premium, seperti beras merah, beras hitam, beras lokal daerah, dan beras organik.

Tak hanya itu, Bulog juga memamerkan beras fortifikasi untuk mendukung program peningkatan gizi dan menekan angka stunting. Beras fortifikasi memiliki 8 kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan untuk peningkatan gizi. (rnl)

Artikel Terkait
Prof. Tjandra Yoga Aditama dan JK Hadiri "Sotf Launching" Pabrik Kantong Darah Nasional Pertama
Dicopot dari Dirut Bulog, Budi Waseso Buka Suara
Kementerian PANRB Beri Rekomendasi Perbaikan Jelang Soft Launching MPP Digital
Artikel Terkini
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas