INDONEWS.ID

  • Senin, 13/01/2020 10:30 WIB
  • Real Madrid Juarai Piala Super Spanyol Usai Bantai Atletico 4-1 Melalui Drama Adu Penalti

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Real Madrid Juarai Piala Super Spanyol Usai Bantai Atletico 4-1 Melalui Drama Adu Penalti
Real Madrid vs Ateltico Madrid

Jakarta, INDONEWS.ID - Real Madrid berhasil jadi juara Piala Super Spanyol setelah menang dalam drama adu penalti yang menegangkan lawan Atletico Madrid dengan skor 4-1 setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal pada laga di Jeddah, Minggu (12/1).

 

Baca juga : Real Madrid Pilih Karantina Pemain Cegah Penyebaran Virus Corona

Dalam drama adu penalti, Real Madrid lebih dulu menjadi eksekutor. Daniel Carvajal yang jadi penendang pertama mampu mengecoh Jan Oblak yang bergerak ke arah kiri. Saul Niguez gagal melaksanakan tugasnya karena bola tendangannya membentur tiang gawang meski sudah mengecoh Courtois. Skor 1-0 untuk Madrid.

Sebelum drama adu penalti digelar, tensi pertandingan mencapai klimaks di babak perpanjangan waktu. Dalam waktu 30 menit perpanjangan waktu, kedua tim memperagakan permainan terbuka dan saling serang.

Baca juga : Penyerang Real Madrid Gareth Bale Segera Hengkang ke Liga China

Pada menit ke-93, Vitolo melepaskan tembakan meski ia mendapatkan pengawalan ketat. Tendangan Vitolo mampu memaksa Courtois bersusah payah menyelamatkan bola.

Sesaat berselang, giliran sundulan Jose Gimenez yang tak menemui sasaran. Di menit ke-97, Luka Modric coba merangsek ke pertahanan Atletico tetapi upaya pemain asal Kroasia itu berhasil digagalkan bek-bek Los Rojiblancos.

Baca juga : Ditunjuk Kembali Menjadi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane : Saya Cinta Klub Ini!

Real Madrid yang kesulitan membongkar pertahanan Atletico di waktu normal coba melepaskan ancaman dari luar kotak penalti. Di menit ke-100, Toni Kroos melepaskan tendangan jarak jauh namun hal itu belum memberikan ancaman.

Memasuki babak kedua perpanjangan waktu, Morata langsung menghentak lewat tendangan akrobat. Namun tendangan itu mampu dihalau dengan kaki oleh Courtois.

Pada menit ke-110, giliran Real Madrid yang mengancam Atletico. Tendangan keras Luka Modric masih bisa ditahan oleh Jan Oblak. Bola liar direbut Mariano Diaz tetapi tendangannya kembali tepat mengarah ke Oblak.

Di menit ke-115, Federico Valverde melanggar Morata yang tengah berlari menuju kotak penalti. Wasit Jose Sanchez langsung menarik keluar kartu merah. Keributan antarpemain dari kedua tim sempat terjadi dan memaksa wasit menarik kartu kuning untuk sejumlah pemain dari kedua tim.

Valverde tak punya pilihan lain selain melanggar karena Morata sudah berdiri bebas. Setelah tendangan bebas gagal, umpan silang yang dilepaskan ke kotak penalti membentur Vinicius dan mengarah ke gawang. Courtois kembali bereaksi dengan baik membendung tembakan tersebut.

Di menit ke-119, Angel Correa mampu merusak pertahanan Madrid dan melepaskan tendangan keras. Courtois lagi-lagi bisa menggagalkan peluang tersebut.

Pada waktu normal, kedua tim punya peluang bagus untuk mencetak gol. Namun kehebatan Courtois dan Jan Oblak mengawal gawang jadi alasan utama skor 0-0 bertahan hingga menit ke-90.

Courtois dan Oblak bergantian menyelamatkan gawang dari serbuan lawan. Momen menegangkan di waktu normal ketika Madrid dan Atletico bergantian punya peluang di masa injury time.

Oblak membaca arah tendangan Rodrygo dari kotak penalti dengan baik sedangkan Courtois mampu membendung tembakan bebas Thomas Lemar di detik akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-2-1)

Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Vinicius Junior 103); Luka Modric, Isco (Rodrygo 60); Luka Jovic (Mariano Diaz 83)

Atletico Madrid (4-4-2)

Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez (Stefan Savic 98), Renan Lodi (Marcos Llorente 89); Angel Correa, Hector Herrera (Vitolo 56), Thomas, Saul Niguez; Alvaro Morata, Joao Felix (Santiago Arias 101). 

 

 

Artikel Terkait
Real Madrid Pilih Karantina Pemain Cegah Penyebaran Virus Corona
Penyerang Real Madrid Gareth Bale Segera Hengkang ke Liga China
Ditunjuk Kembali Menjadi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane : Saya Cinta Klub Ini!
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas