INDONEWS.ID

  • Minggu, 26/01/2020 10:30 WIB
  • Ucapkan Selamat Imlek, Ahok: Gong Xi Fa Cai, Tuhan Berkati Kita Semua

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ucapkan Selamat Imlek, Ahok: Gong Xi Fa Cai, Tuhan Berkati Kita Semua
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: LineToday)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh hari Sabtu, 25 Januari 2020 di media sosialnya. Ia berharap, semoga bangsa Indonesia semakin baik ke depannya.

Dalam unggahan videonya di Instagram resmi @basukibtp, Sabtu, 25 Januari 2020 Ahok mengucapkan Gong Xi Fa Cai, semoga Tuhan memberkati kita semua.

"Untuk saudara yang merayakan imlek, saya mengucakan Gong Xi Fa Cai, Wanshi Ruyi, Nian Nia You Yu. Tuhan memberkati dan melindungi kita semua," ucap Ahok.

Ucapan Tahun Baru Imlek disampaikan Ahok pun menuai banyak respon positif dari para waganet yang balik memberikan selamat merayakan tahun baru Cina kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut melalui kolom komentar, seperti yang disampaikan akun @mbuyy_4ever. "Happy Chinese New Year pak," ucapnya.

Kemudian netizen lain juga memberikan selamat merayakan imlek kepada Ahok. "Selamat Imlek Pak BTP dan keluarga," kata akun @ichwantoha.

Lalu ada warganet lain yang berkelakar meminta Angpao atau amplop merah yang biasanya berisi uang, dan dibagikan oleh etnis Tionghoa saat merayakan tahun baru Cina guna menunjukan rasa syukur atas rezeki diterimanya selama satu tahun sebelumnya.

"Bagi angpaunya dong Pak Ahok," kata akun @febrykinan.

Adapun saat Tahun Baru Imlek biasanya etnis Tionghoa berkumpul bersama keluarga guna menikmati banyak hidangan yang pasti mempunyai makna filosofi seperti agar terhindar dari musibah dan semakin memperbanyak rezeki serta keburuntungan.*(Rikardo). 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas