INDONEWS.ID

  • Minggu, 16/02/2020 19:30 WIB
  • Tanggapan Gerindra Prabowo Menteri Terbaik Kabinet Indonesia Maju Jokowi

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Tanggapan Gerindra Prabowo Menteri Terbaik Kabinet Indonesia Maju Jokowi
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapat predikat sebagai menteri terbaik dalam kabinet Indonesia Maju berdasarkan survei dari lembaga Indo Barometer.(Foto:Tribunnews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Gerindra menyambut baik predikat sebagai menteri terbaik terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang dipercayakan sebagai Menteri Pertahanan(Menhan) dalam kabinet Indonesia Maju. Predikat menteri terbaik ini berdasarkan survei yang dilakukan lembaga survei Indo Barometer.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan kepada media mengatakan, predikat sebagai menteri terbaik hasil survei dari lembaga Indo Baromter tersebut, semata-mata karena Menhan melaksanakan amanat dari Presiden Jokowi. Prabowo sendiri melaksakan tugas di Kementerian Pertahanan berdasarkan apa yang menjadi visi besar dari kepala negara dan kepala pemerintahan.

Baca juga : Dampak Virus Corona, DPR: Ini Bukan Lagi Krisis Tapi Resesi Ekonomi

"Kami bersyukur bahwa dinyatakan Pak Prabowo menjadi menteri paling populer dan kinerjanya paling baik. Perlu diketahui bahwa yang dilakukan Pak Prabowo adalah menjalankan visi dari pemerintahan, yaitu dari Pak Presiden Jokowi, mengenai bidang pertahanan keamanan," kata Dasco di Jakarta, Minggu,(16/02/2020)

Hasil survei yang menempatkan Prabowo sebagai menteri terbaik, kata Dasco, tidak terlepas dari peran serta Presiden Jokowi pada setiap tugas Menteri Pertahanan(Menhan). Menteri Pertahanan Prabowo, menurut Dasco, selalu meminta arahan dan masukan dari presiden setiap melaksanakan tugasnya.

Baca juga : Mahkamah Agung Batalkan Kenaikan Iuran BPJS, Pimpinan DPR: Harus Dipatuhi

"Di mana dalam setiap rapat-rapat, rapat kabinet, maupun rapat terbatas, apa yang dilakukan selalu dikoordinasikan dengan Pak Presiden, dan apa-apa yang dilakukan juga selalu meminta arahan dari Presiden," jelasnya.

Dasco kemudian menjelaskan, Gerindra sendiri menawarkan konsep pertahanan keamanan negara kepada pemerintah. Pemerintah pun menerima dan Menhan sendiri melaksanakan konsep-konsep tersebut dengan baik.

Baca juga : F-Gerindra Panggil Sodik Mudjahid Pengusul RUU Ketahanan Keluarga

"Bahwa konsep-konsep pertahanan keamanan yang diberikan oleh Gerindra kepada pemerintah dan diterima pemerintah, itu dijalankan sepenuh hati oleh Pak Prabowo. Sehingga hasilnya seperti inilah yang kami sambut gembira, hasil survei yang dinyatakan oleh publik bahwa Pak Prabowo adalah menteri paling populer dan dianggap kinerjanya paling baik," pungkasnya.*

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Dampak Virus Corona, DPR: Ini Bukan Lagi Krisis Tapi Resesi Ekonomi
Mahkamah Agung Batalkan Kenaikan Iuran BPJS, Pimpinan DPR: Harus Dipatuhi
F-Gerindra Panggil Sodik Mudjahid Pengusul RUU Ketahanan Keluarga
Artikel Terkini
Manfaatkan AMMDes Cegah Korona, Kemenperin Apresiasi Puskesmas di Lebak
Lawan Covid-19, Andalkan Resources dan Sains Sebagai Ujung Tombak
Pakar Otda : Pemerintah Harus Antisipatif
Kebohongan Antargenerasi: Catatan Kelam Kuliah Berbayar Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri
Bongkar Kebobrokan Pemerintah ke DPR, Buwas: Swasta Justru Diizinkan Impor Bawang, Kami Tidak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
eowyn