INDONEWS.ID

  • Senin, 17/02/2020 15:35 WIB
  • Bertemu Khofifah, LaNyalla Siap Dukung Perpres Percepatan Pembangunan di Jatim

  • Oleh :
    • Mancik
Bertemu Khofifah, LaNyalla Siap Dukung Perpres Percepatan Pembangunan di Jatim
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat bertemu Khofifah di ruang kerja Gubernur Jatim di Surabaya.(Foto:Istimewa)

Surabaya, INDONEWS.ID - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan siap mendukung proses percepatan pembangunan di Provinsi Jawa Timur. Upaya Percepatan pembangunan ini tertuang Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Gerbangkertosusila, BTS dan Selingkar Wilis yang diamanatkan kepada Gubernur Jawa Timur,Khofifah.

LaNyalla menegaskan, akan membantu di tingkat pusat dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Perpres tentang percepatan pembangunan di Jatim. Dengan demikian, rencana kerja dari Pemprov dan harapan masyarakat Jatim, dapat tercapai.

Baca juga : Calon DPD RI Maksimus Ramses Lalongkoe Kunjungi Ketua IKMR Kupang

"DPD sebagai wakil daerah siap support, apalagi untuk percepatan pembangunan," kata LaNyala saat bertemu dengan Khofifah di ruang kerja Gubernur Jatim di Surabaya, Senin,(17/02/2020)

Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah menyampaikan ucaapan terima kasih kepada Ketua DPD LaNayala. Khofifah menambahkan, Perpres tersebut memang harus menjadi isu bersama, khususnya bagi stakeholder di Jawa Timur.

Baca juga : Forum Pemuda Intelektual Riau Dorong Generasi Muda Jadi Calon DPR dan DPD RI

"Saya juga berharap Kadin Jatim juga terlibat mendorong para pengusaha sebagai investor," terangnya.

Diungkapkan Khofifah, pemerintah provinsi sudah minta kepada Menko Perekonomian untuk segera membentuk Project Managerial Office (PMO) di pusat, sehingga nanti di provinsi pihaknya tinggal membuat Provincial Project Managerial Office (PPMO).

Baca juga : Gelar FGD Bersama DPD, Josef Nae Soi Minta Pemerintah Tidak Impor Garam

"Dan nanti provinsi akan menerbitkan obligasi daerah yang akan ditawarkan ke masyarakat, sebagai salah satu sumber pembiayaan. Sehingga kemajuan Jatim nantinya juga didukung oleh masyarakat Jatim,” jelasnya.

Kedatangan LaNyalla ke kantor Gubernur didampingi oleh Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto, yang dalam kesempatan itu juga menyampaikan keinginan Kadin untuk bisa bersama terlibat dalam implementasi Perpres tersebut.

"Nanti kalau sudah dibentuk PPMO, kami dari Kadin ingin juga terlibat aktif, supaya lebih cepat memberikan update informasi kepada para pengusaha di Jatim,” ungkap Adik.*

 

 

 

 

Artikel Terkait
Calon DPD RI Maksimus Ramses Lalongkoe Kunjungi Ketua IKMR Kupang
Forum Pemuda Intelektual Riau Dorong Generasi Muda Jadi Calon DPR dan DPD RI
Gelar FGD Bersama DPD, Josef Nae Soi Minta Pemerintah Tidak Impor Garam
Artikel Terkini
Promo Smartphone di Blibli Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Simak Ya! Kini Anda Bisa Dapatkan Samsung S23 Ultra di Marketplace Ini
Amicus Curiae & Keadilan Hakim
Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas