INDONEWS.ID

  • Jum'at, 28/02/2020 14:01 WIB
  • Agenda Paus Fransiskus Selama di Indonesia, Bertemu Presiden dan Pimpin Misa di GBK

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Agenda Paus Fransiskus Selama di Indonesia, Bertemu Presiden dan Pimpin Misa di GBK
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo mengatakan Paus Fransiskus kemungkinan akan dijadwalkan memimpin Misa di Istora Gelora Bung Karno (GBK) pada 2 September 2020 mendatang.

Suharyo memastikan Pemimpin tertinggi Gereja Katolik dunia sekaligus kepala negara Vatikan itu dijadwalkan tiba di Jakarta pada 1 September 2020.

Baca juga : Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional

”Sementara yang sudah direncanakan adalah tanggal 1 september 2020 Paus Fransiskus akan tiba di Jakarta, lanjut istirahat karena perjalanan sangat panjang,” kata Kardinal Suharyo di Jakarta, mengutip Matakatolik.com, Kamis (27/2).

Kardinal Suharyo mengatakan Paus Fransikus juga dijadwalkan akan bertemu Presiden Jokowi dan berbagai tokoh lintas agama karena kepedulian dia pada persoalan dialog antar agama.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

“Baru hari berikutya dijadwalkan hanya empat acara dan jamnya sudah ditentukan. Pertama berjumpa Presiden Jokowi. Kedua di Gereja Katedral Jakarta bertemu para Uskup, Imam, Biarawan dan Biarawati. Ketiga di Masjid Istiqlal dan keempat belum dipastikan tapi kalau bisa misa di Gelora Bung Karno,” tutur Kardinal Suharyo.

Lawatan Paus ke Indonesia, lanjut Mgr. Suharyo menjadi satu rangkaian kunjungan ke Timor Leste dan Papua New Guini.

Baca juga : Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair

Mgr. Suharyo belum bisa memastikan apakah Paus Fransiskus akan mengunjungi Ambon dan beberapa kota di Indonesia seperti yang ramai diperbincangkan umat Katolik Indonesia.

“Dalam rencana ke Ambon, kalau disetujui. Tapi belum bisa dipastikan. Tapi Ambon sudah siap. Pontianak, Larantuka dan Makassar juga minta dan sudah mengirim surat,” tutup Mgr. Suharyo. *(Rikardo).

Artikel Terkait
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Artikel Terkini
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas