INDONEWS.ID

  • Jum'at, 28/02/2020 20:01 WIB
  • Bertemu di Las Vegas, Jokowi-Trump Bakal Bahas Ibu Kota Baru RI

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Bertemu di Las Vegas, Jokowi-Trump Bakal Bahas Ibu Kota Baru RI
Presiden AS Donald Trump dan Presiden RI, Joko Widodo berbincang saat bertemu di sela-sela KTT G20 di Hamburg, Jerman, (8/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. . (AP Photo/Evan Vucci)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bakal mengadakan pertemuan. Keduanya akan bertemu membahas mengenai ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, pertemuan ini akan dilakukan di sela-sela acara ASEAN-US Summit 2020 di Las Vegas.

Baca juga : Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"

"Mereka tertariknya ke ibu kota baru. Ini jadi topik pembicaraan Presiden Jokowi dengan Trump," ujar Luhut saat berbincang dengan wartawan di kantornya, bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Luhut mengatakan penasihat senior Presiden AS Jared Kushner pun sudah merekomendasikan agar Trump berbicara lebih dalam mengenai ibu kota baru dengan Jokowi.

Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar

"Dan mereka juga memuji leadership Presiden Jokowi. Jared juga minta ada pembicaraan lebih detail mengenai ibu kota baru ini dengan Trump, ini lebih menarik lagi," kata Luhut.

Luhut mengatakan AS sangat terkesima dengan rencana pemerintah dalam membangun ibu kota negara baru. Dia mengatakan pihak AS menyebut rencana kendaraan listrik dan kendaraan autonomous sangat visioner.

Baca juga : Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia

"Jared kasih komentar, dia bilang sangat visioner. Mereka melihat dengan sudah ada mobil EV (electric vehicle/kendaraan listrik) dan autonomous menurut mereka sangat visioner," jelas Luhut.*(Rikardo).

 

Artikel Terkait
Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas