Nasional

Bertemu di Las Vegas, Jokowi-Trump Bakal Bahas Ibu Kota Baru RI

Oleh : Rikardo - Jum'at, 28/02/2020 20:01 WIB

Presiden AS Donald Trump dan Presiden RI, Joko Widodo berbincang saat bertemu di sela-sela KTT G20 di Hamburg, Jerman, (8/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. . (AP Photo/Evan Vucci)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bakal mengadakan pertemuan. Keduanya akan bertemu membahas mengenai ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, pertemuan ini akan dilakukan di sela-sela acara ASEAN-US Summit 2020 di Las Vegas.

"Mereka tertariknya ke ibu kota baru. Ini jadi topik pembicaraan Presiden Jokowi dengan Trump," ujar Luhut saat berbincang dengan wartawan di kantornya, bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Luhut mengatakan penasihat senior Presiden AS Jared Kushner pun sudah merekomendasikan agar Trump berbicara lebih dalam mengenai ibu kota baru dengan Jokowi.

"Dan mereka juga memuji leadership Presiden Jokowi. Jared juga minta ada pembicaraan lebih detail mengenai ibu kota baru ini dengan Trump, ini lebih menarik lagi," kata Luhut.

Luhut mengatakan AS sangat terkesima dengan rencana pemerintah dalam membangun ibu kota negara baru. Dia mengatakan pihak AS menyebut rencana kendaraan listrik dan kendaraan autonomous sangat visioner.

"Jared kasih komentar, dia bilang sangat visioner. Mereka melihat dengan sudah ada mobil EV (electric vehicle/kendaraan listrik) dan autonomous menurut mereka sangat visioner," jelas Luhut.*(Rikardo).

 

Loading...

Artikel Terkait