INDONEWS.ID

  • Sabtu, 14/03/2020 02:17 WIB
  • Hinca Panjaitan: Kongres V Partai Demokrat untuk Melahirkan Pemimpin Baru

  • Oleh :
    • Mancik
Hinca Panjaitan: Kongres V Partai Demokrat untuk Melahirkan Pemimpin Baru
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.(Foto: Marsi/ Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Demokrat pimpinan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) akan melaksanakan kongres  V Tahun 2020. Kegiatan kongres ini dilaksanakan pada tanggal 15 Maret bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Sekjend Partai Demokrat Hinca Panjaitan dalam penjelasannya mengatakan, kongres ini merupakan agenda wajib lima tahunan bagi Partai Demokrat. Kongres V Partai Demokrat dilaksanakan dengan tujuan melahirkan pemimpin baru untuk Demokrat.

Baca juga : Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hendrik Sitompul Menerima Audiensi dan Berjanji Menindaklanjuti Aspirasi Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

"Partai Demokrat akan melaksanakan kongres  V Tahun 2020 pada tanggal 15 Maret di Jakarta, tempatnya di JCC. Kami telah bekerja keras berkenaan dengan persiapan pelaksanaan kongres itu. Kongres ini adalah kongres lima tahunan yang akan memperbincangkan dan mengambil keputusan untuk pemimpin baru di Partai Demokat," kata Hinca kepada media pada acara konferensi pers di Kantor DPP Demokrat,Jakarta Pusat,Jumat,(13/03/2020) kemarin.

Berkaitan dengan persiapan penyelenggaraan kongres, kata Hinca, DPP telah membentuk panitia kongres V tahun 2020. Hingga saat ini, panitia telah bekerja penuh menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada kongres tersebut.

Baca juga : Ini Pandangan Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon Terkait Konfllik Israel dan Palestina

"Semua panitia sudah bekerja keras. Persiapan pantia sudah mencapai 90 persen dan siap.Tinggal menunggu teman-teman pemegang hak suara dari daerah," jelas Hinca.

Berkaitan dengan pelaksanaan kongres tahun 2020, jelas Hinca, SBY selaku ketua umum Partai Demokrat akan menyampaikan pidato politik. Ini merupakan pidato terakhir dari SBY sebagai Ketua Umum Demokrat.

Baca juga : Partai Demokrat: Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu 2024 Keliru

"SBY sebagai ketua umum Partai Demokarat akan menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dan ini tentu baik untuk masyarakat, untuk teman2 media dan tentu untuk bangsa dan negara," kata Hinca.

Hal penting lain yang disampaikan oleh Hinca yakni berkaitan dengan calon Ketua Umum Partai Demokrat. Menurutnya, kader Demokrat memiliki peluang yang sama dalam mencalonkan diri sebagai Ketua Umum.

"Kaderp-kader Demokrat memiliki peluang yang sama untuk menjadi Ketua Umum Demokrat," ungkap Hinca.

Terkait dengan syarat untuk menjadi Ketum Demokrat, pihaknya telah menyusun Tata Tertib penyelenggaraan kongres. Tatib akan mengatur berkenaan dengan syarat- syarat sebagai calon ketua umum menggantikan SBY.

"Terkait dengan syarat menjadi Ketua Umum, akan dijelaskan dengan pada Tata Tertib pada saat kongres,"pungkasnya.

 

 

Artikel Terkait
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hendrik Sitompul Menerima Audiensi dan Berjanji Menindaklanjuti Aspirasi Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia
Ini Pandangan Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon Terkait Konfllik Israel dan Palestina
Partai Demokrat: Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu 2024 Keliru
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas