INDONEWS.ID

  • Sabtu, 14/03/2020 07:01 WIB
  • Kongres V Partai Demokrat Tahun 2020 Dilengkapi Protokol Corona

  • Oleh :
    • Mancik
Kongres  V Partai Demokrat Tahun 2020 Dilengkapi Protokol Corona
Sekjend Partai Demokrat,Hinja Panjaitan dan tim medis, memberikan keterangan pers berkaitan dengan penyelenggaran kongres Partai Demkorat yang dilaksanakan pada tanggal 15 Maret di Jakarta Convention Center.(Foto:Marsi/ Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Penyelenggaraan kongres V Partai Demokrat tahun 2020 akan dilengkapi dengan protokol corona. Keputusan ini diambil sebagai upaya mencegah penyebarluasan virus corona di Indonesia.

Menurut Sekjend Partai Demokrat,Hinja Panjaitan, pihaknya telah menyiapkan tim medis berkaitan dengan protokol corona. Tim medis akan melaksanakan tugas sesuai petunjuk -petunjuk yang telah didapatkan dari Dinas Kesehatan.

Baca juga : Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hendrik Sitompul Menerima Audiensi dan Berjanji Menindaklanjuti Aspirasi Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

"Kami melaksanakan kongres ini dengan suasana dalam paham betul terkait dengaan masalah virus corona. Karena itu, kongres kali ini akan dilengkapi dengan protokol corona. Kami telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI berkaitan dengan protokol corona tersebut," kata Hinca kepada media pada acara konferensi pers di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat,(13/03/2020).

Protokol corona tersebut, kata Hinca, merupakan upaya Partai Demokrat mencegah virus berbahaya ini menyebarluas ke masyarakat. Selain itu,melalui protokol corona, Demokrat ingin melakukan deteksi dini terhadap seluruh kader sebelum masuk ke arena kongres.

Baca juga : Ini Pandangan Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon Terkait Konfllik Israel dan Palestina

"Seluruh peserta yang akan datang dari daerah, baik melalui bandara maupun stasiun kereta api, akan mengukuti protokol corona sebelum memasuki lokasi kongres," jelas Hinca.

Sementara itu, dokter Godin selaku anggota tim medis yang telah ditunjuk oleh DPP Demkorat menerangkan, pihaknya telah menyiapkan tenaga medis untuk melaksanakan protokol corona. Tenaga medis berasal dari Jakarta serta tim dokter dari DPD Demokrat seluruh Indonesia yang akan didatangkan dari daerah. 

Baca juga : Partai Demokrat: Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu 2024 Keliru

"Kami dari tim medis sudah menyiapkan 7 dokter dari DPP, 16 para medis dan 34 dokter dari seluruh DPD yang ikut memberikan bantuan tim medis. Kami akan bekerjasama untuk membantu dengan protokol corona yang telah kami dapatkan dari Dinas Kesehatan," kata Godin.

Lebih lanjut Godin menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan protokol corona sejak Jumat,(13/03). Proses ini akan berlanjut pada saat penjemputan peserta kongres, memasuki arena kongres dan selesai kegiatan.

"Terhitung mulai hari ini, kami sudah melakukan protokol corona di wisma 41 Partai Demokrat. Selanjutnya, kami akan melakakukan protokol corona pada saat penjemputan dan berkoordinasi dengan tim transportasi," jelasnya.

Adapun yang dilakukan oleh tim medis,jelas Godin, melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh dari peserta kongres Partai Demokrat. Selain itu, tim medis juga telah menyediakan berbagai fasilitas dan berkoordinasi dengan rumah sakit apabila ada peserta yang ditemukan keluhan dan segera mendapat pertolongan pertama.

"Kami juga melakukan protokol corona pada saat memasuki lokasi kongres. Kami akan melakukan tes suhu tubuh pada saat memasuki lokasi kongres dengan alat termogun," tutupnya.*

Artikel Terkait
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hendrik Sitompul Menerima Audiensi dan Berjanji Menindaklanjuti Aspirasi Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia
Ini Pandangan Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon Terkait Konfllik Israel dan Palestina
Partai Demokrat: Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu 2024 Keliru
Artikel Terkini
Ini Pengalaman Merayakan Idulfitri di Beberapa Negara
Promo Smartphone di Blibli Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Simak Ya! Kini Anda Bisa Dapatkan Samsung S23 Ultra di Marketplace Ini
Amicus Curiae & Keadilan Hakim
Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas