INDONEWS.ID

  • Selasa, 17/03/2020 18:40 WIB
  • Greenland Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

  • Oleh :
    • Ronald
Greenland Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona
Greenland konfirmasi virus Corona pertama. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sepak terjang perjalanan wabah virus corona atau lebih dikenal dengan sebutan Covid-19 semakin panjang.

Kali ini giliran Greenland yang mengonfirmasi kasus pertama terkait penyebaran virus yang awal mulanya diketemukan di Wuhan, China tersebut.

Baca juga : Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya

Mengutip AFP, Senin (16/3/2020) pemerintah Greenland mengonfirmasi bahwa warganya yang tinggal di ibu kota Nuuk positif virus corona dan hingga kini masih mengisolasi diri di rumahnya.

Terkait itu, Greenland yang merupakan bagian dari wilayah otonom milik Denmark tersebut mengaku telah menerapkan sejumlah kebijakan untuk melindungi semua warga dari ancaman Covid-19.

Baca juga : Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78

"Berbagai persiapan telah diinisiasi dalam rangka menanggulangi situasi terkini. Merupakan hal penting bagi semua warga untuk mengikuti rekomendasi pemerintah, karena infeksi (Covid-19) kini telah mencapai wilayah kita," ujar Perdana Menteri Greenland Kim Kielsen dalam sebuah konferensi pers.

Greenland juga telah menerapkan sejumlah rekomendasi untuk menekan penularan Covid-19. Greenland, yang terletak di Lingkar Arktik ini juga menutup semua penerbangan nonesensial dari dan menuju pulau tersebut.

Baca juga : Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum

Seluruh warga Greenland juga diimbau tidak bepergian, meski rutenya hanya domestik. Perkumpulan yang melibatkan lebih dari 100 orang diminta dibatalkan atau ditunda sementara.

Tak hanya itu, warga Greenland yang baru pulang dari luar negeri diminta mengisolasi diri di rumah masing-masing selama dua pekan. Seperti Denmark, Greenland juga menutup pintu bagi semua wisatawan di tengah pandemi virus corona. (rnl)

 

Artikel Terkait
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas