INDONEWS.ID

  • Kamis, 19/03/2020 11:27 WIB
  • BNNP Kalbar Amankan 5 Pelaku dan 4 kg Sabu Asal Malaysia

  • Oleh :
    • luska
BNNP Kalbar Amankan 5 Pelaku dan 4 kg Sabu Asal Malaysia

Jakarta, INDONEWS.ID - BNN Provinsi Kalimantan Barat mengungkap peredaran 4 kilogram sabu yang dikendalikan dari Malaysia. 

Pengungkapan kasus narkoba tersebut dilakukan di tiga lokasi berbeda di wilayah Provinsi Kalbar, dimana Tim pemberantasan BNNP Kalbar berhasil menangkap 5 orang tersangka yaitu *S, SL, Is, Id, dan UF.*, Minggu (15/03).

Baca juga : Masih Banyak Negara Tidak Setuju Ganja Legal

Menurut keterangan Karo Humas dan Protokol BNN RI,  Sulistyo Pudjo Haryono, SIK, M.Si bahwa Pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi yang didapatkan petugas BNNP Kalbar saat melakukan penyelidikan di wilayah Siantan, Ambawang, Entikong, dan Rasau Jaya. Selanjutnya berdasarkan hasil penyelidikan diketahui bahwa akan ada transaksi narkotika pada hari Minggu, 15 Maret 2020 sekitar pukul 09.00 WIB dengan pergerakan pelaku dari arah Entikong menuju tol landak, Pontianak.

Setelah melakukan pengintaian selama beberapa waktu,  akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB Tim pemberantasan BNNP Kalbar berhasil menangkap seorang pria berinisial UF serta melakukan penggeledahan terhadap sepeda motor yang dinaiki tersangka di Jalan Gusti Situt Mahmud, Simpang Siantan. 

Baca juga : Gandeng Kemenpora dan BNN, BERSAMA Gelar Webinar Sambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020

Dari hasil penggeledahan, akhirnya petugas mendapatkan 4 bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 4 kilogram yang ditemukan di dalam sebuah tas yang disimpan di dalam jok sepeda motor.

Kemudian berdasarkan pengembangan informasi dari pelaku UF, akhirnya Tim pemberantasan BNNP Kalbar kembali mengamankan 4 orang pelaku lainnya yakni laki laki inisial S, SL, Is, dan Id. Keempatnya diamankan di dua lokasi berbeda yaitu di Jalan 28 Oktober, Siantan dan Jalan KH. Abdurrachman Wahid (Kuala Dua), Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Baca juga : BNN Terima Penghargaan Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika dari Indonesian Award 2020

"Seluruh barang bukti dan kelima tersangka telah diamankan di kantor BNNP Kalimantan Barat guna proses penyidikan lebih lanjut," kata Karo Humpro mengakhiri wawancaranya. (Lka)

 

Artikel Terkait
Masih Banyak Negara Tidak Setuju Ganja Legal
Gandeng Kemenpora dan BNN, BERSAMA Gelar Webinar Sambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020
BNN Terima Penghargaan Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika dari Indonesian Award 2020
Artikel Terkini
Masih Banyak Negara Tidak Setuju Ganja Legal
Sambut Hari Santri Nasional, Pimpinan Rumah Tahfidz Umi E Kulsum : Santri Harus Paham IT
Tim Gabungan Pencari Fakta : KKSB Dibalik Kasus Pembunuhan di Intan Jaya
Purnabakti Ketua GMKI Tarakan: Melayani dengan Segenap Hati, Jiwa-Raga, dan Pikiran
Lembaga Harus Hilangkan Ego Sektoral untuk Wujudkan Konvergensi Program Pencegahan Stunting
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir