INDONEWS.ID

  • Jum'at, 10/04/2020 16:31 WIB
  • Semangati Rakyat Lawan Corona, SBY Bikin Lagu

  • Oleh :
    • Ronald
Semangati Rakyat Lawan Corona, SBY Bikin Lagu
Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menciptakan lagu Cahaya Dalam Kegelapan guna memberikan semangat dalam menghadapi wabah Covid-19.

Ayah dua anak ini membagikan lagu tersebut di akun instagram mendiang sang istri, Ani Yudhoyono, Jumat (10/4/2020). Adapun aransemen musik digarap oleh musisi Tohpati serta video klip persembahan Ivan Bandhito.

Baca juga : Batasi Ruang Gerak Ekonomi, SBY Khawatirkan Utang Indonesia Terus Bertambah

Lagu ini dilantunkan oleh delapan penyanyi yang meliputi Joy Tobing, Sandhy Sondoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, Ita Purnamasari, Lala Karmela, Andy Rif, dan Irang Perdana.

Melalui sebuah video berdurasi enam menit dan 48 detik yang dibagikan di Instagram Ani Yudhoyono, SBY menyampaikan ungkapannya terkait pesan di balik terciptanya lagu ini. Bagaimana kecemasan juga tengah menyelimuti dunia karena corona Covid-19.

Baca juga : Doni Monardo: Hotel Karantina Penumpang Pesawat Luar Negeri Dapat Dibuka untuk Umum

"Kita cemas, pemerintah dan bangsa bangsa lain juga cemas karena badai corona terus menerjang dunia tanpa ampun, tanpa batas. Saya kerap menyaksikan di tayangan televisi, mereka mereka yang tergeletak di rumah sakit atau tangis-tangis yang pecah di malam hening karena kehilangan orang orang yang sangat dicintainya," katanya dalam video yang diunggah pada Jumat (10/4/2020).

"Ini lagu rakyat, lagu kita semua," sambungnya.

Baca juga : Antisipasi Varian Baru Corona, LaNyalla Dukung Kebijakan Tutup Pintu Sementara

Berikut kutipan yang dituliskan oleh SBY di akun instagram alm sang isteri tercinta.

"Krisis pandemi korona yang melanda dunia, termasuk negeri kita, telah menghadirkan kegamangan dan kecemasan dalam hidup kita. Duka dan kepedihan hati ada di mana-mana, ketika orang yang dicintainya dipanggil Sang Pencipta. Seperti duka dan kegelapan yang saya rasakan ketika kehilangan belahan jiwa beberapa saat yang lalu.

Melalui tembang yang saya ciptakan ini, “Cahaya Dalam Kegelapan”, saya ingin berbagi rasa, semangat dan harapan. Insya Allah, ada hari esok yang cerah. Badai pasti berlalu.
Lagu ini saya persembahkan kepada rakyat Indonesia tercinta, terutama yang tengah bergulat dan berjuang di garis depan ~ para pasien serta para dokter dan perawat. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Penyayang, melindungi dan menyelamatkan para pejuang kemanusiaan, dan kita semua.

Mari kita terus bersatu, berbagi dan berikhtiar bersama melawan Covid-19 ini. Dengan pertolongan Tuhan kita bisa. Indonesia Bisa." 
tulis SBY dalam akun instagram. (rnl)

Artikel Terkait
Batasi Ruang Gerak Ekonomi, SBY Khawatirkan Utang Indonesia Terus Bertambah
Doni Monardo: Hotel Karantina Penumpang Pesawat Luar Negeri Dapat Dibuka untuk Umum
Antisipasi Varian Baru Corona, LaNyalla Dukung Kebijakan Tutup Pintu Sementara
Artikel Terkini
KPK Usut Madam Bansos Dalam Kasus Eks Mensos Juliari
Tito Karnavian: Perlu Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Herd Immunity
Pemulihan Pasca Bencana, Kodam XIII/Merdeka Gelar Karya Bakti
Pilpres 2024, Masyarakat Sedang Mencari Figur Antitesa di Luar PDIP dan Gerindra
Utang Makin Meningkat, Kebijakan Ekonomi Pemerintah Makin Ngawur
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir