INDONEWS.ID

  • Sabtu, 18/04/2020 16:01 WIB
  • Komunitas PIM Perhatian Kepada UMKM LPER Klaten di Era Covid-19

  • Oleh :
    • luska
Komunitas PIM Perhatian Kepada UMKM LPER Klaten di Era Covid-19

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi adanya wabah Covid-19 yang membuat semua negara melakukan pencegahan dan melakukan rileksasi aktivitas ekonomi, sosial, budaya dan politik praktis diawali tepatnya Bulan Maret 2020 hingga belum jelas kapan bersih dari korona.

Banyak pihak yang akan terpengaruh khususnya sektor ekonomi dan sosial dengan adanya virus korona ini. Pedagang yang termasuk Usaha Mikro Kecil akan terpengaruh dan bahkan kehilangan nafkah sehari harinya, dan berharap dari pihak yang berkecukupan atau pemerintah meringankan beban mereka dengan bantuan langsung di tempat.

Baca juga : LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi

Hal ini menjadi pemikiran dan keprihatinan Lana T Kuncoro Ketua Umum PIM dan GK Ladies di Jakarta. Maka ia mengajak sahabat-sahabatnya membantu UMKM Klaten Jawatengah memasarkan produk "WEDANG UWUH" terbuat dari bahan jamu asli Indonesia yang dapat menyegarkan dan menambah daya tahan tubuh agar tetap sehat, saat ada korona ini. Ungkapnya kepada Indonews via wawan cara jarak jauh.

Udin panggilan Nurudin Ketua LPER Klaten sangat berterimakasih kepada LPER Pusat yg memediasi dengan PIM dan Pedagang besar lainnya di Jakarta dan kota kota besar lainnya, dan terus menekuni usaha ini, agar bisa bertahan di era covid-19.
Semoga badai korona segera berlalu, dan para pelaku ekonomi bisa beraktivitas kembali dan mengurangi  pengangguran yang cenderung meningkat di semester ini. (Lka)

Baca juga : LPER Belajar Hilirisasi Shorgum Tambiyaku
Artikel Terkait
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
LPER Belajar Hilirisasi Shorgum Tambiyaku
LPER Menjajaki Kerjasama Dengan PNM
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Di Hadapan Media Jerman, Menko Airlangga Sebut Investasi Tidak Memiliki Bendera, Indonesia Membuka Peluang Investasi dari Semua Pihak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas