INDONEWS.ID

  • Minggu, 10/05/2020 19:30 WIB
  • Ketua PP PELTI Rildo Anwar Ditunjuk Jadi Ketua Dewas Perum Perumnas

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ketua PP PELTI Rildo Anwar Ditunjuk Jadi Ketua Dewas Perum Perumnas
(Foto: Ki-Ka) Rildo Anwar, Rina Agustin, Asri Hadi berteman sejak dari SMP 13 Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perombakan petinggi Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) pada Rabu (6/5/2020) lalu.

Selain melakukan penggantian jajaran direksi, Menteri BUMN Erick Thohir juga membenahi jajaran Dewan Pengawas. Dalam perombakan tersebut, mantan Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Rildo Ananda Anwar ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pengawas Perum Perumnas.

Mengutip Kagama melalui WhatsApp, Rildo menjabarkan visinya atas tugas barunya itu.

“Kita kembali ke khitah (tujuan) pendirian Perumnas, yakni untuk masyarakat berpenghasilan  rendah,” kata Rildo.

Pria yang merampungkan gelar doktornya di Fakultas Hukum UGM  pada 2009 ini menyatakan, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) adalah prioritas.

Sebab, Rildo menilai, banyak di antara MBR belum punya rumah. Sementara, orang dengan penghasilan tertentu masih sedikit. Karena itu, lanjut Rildo, MBR adalah pasar bagi Perum Perumnas.

“Menyediakan rumah bagi MBR adalah tugas dari Pemerintah, kriterianya ada,” tutur Ketua Umum Pengurus Pusat  Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PP Pelti) periode 2017-2022 itu. 

“Itu dulu. Kami tidak lagi bangun highrise, kami kembali ke khitah,” jelas pria asal Solok Selatan, Sumatera Barat tersebut.

Amanah baru sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumnas membuat Rildo mendapat ucapan selamat dari para rekan kerja dan sahabat. Salah satunya adalah Pemimpin Redaksi INDONEWS.ID Asri Hadi yang telah lama berteman dengan Rildo Anwar. 

Dosen IPDN itu mengungkapkan dirinya yakin Perum Perumnas akan lebih baik lagi di masa yang akan datang dengan hadirnya Dr. Rildo Anwar sebagai ketua dewan Pengawas. 

"Selamat untuk Dr. Rildo Anwar atas amanah baru ini. Kita yakin Perum Perumnas akan lebih baik lagi di masa yang akan datang dengan hadirnya Dr Rildo Anwar sebagai ketua dewan Pengawas," ungkap Asri Hadi kepada INDONEWS.ID, Minggu (10/5/20).

Berdasarkan penelusuran media ini, bekerja di perusahaan naungan Kementerian BUMN memang menjadi pengalaman yang baru bagi Rildo.

Meskipun begitu, beberapa tugas terdahulu dari pria kelahiran 17 April 1958 itu berkaitan dengan perumahan.

Rildo tercatat pernah menjadi Sekretaris Menteri Perumahan Rakyat (PR).

Setelah Kementerian PR bergabung dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU), dia didapuk sebagai Inspektur Jenderal Kementerian PUPR.

Posisi terakhir Rildo di PUPR adalah Auditor Utama sejak 2018.

Sebelumnya, pria berkacamata ini pernah menjadi Sekretaris Menteri Sekretaris Negara pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.* (Rikardo).

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menko Airlangga dan Dubes Lee Sang Deok Bahas Penguatan Kerja Sama Hingga Rencana Kunjungan Kerja ke Korea Selatan
PTPN IV Regional 4 Sebar 900 Paket Sembako di Sumbar dan Jambi
Pj Bupati Maybrat Lakukan Kunjungan ke SMPN 2 Aifat
Sari Ater Bangun Cable Car Perkuat Daya Tarik Wisatawan
PIS Dukung Pemerintah Indonesia Wujudkan Kemerdekaan Palestina
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas