Nasional

HUT ke-47, Perum Perumnas Terima Pesan dari Menteri PUPR dan Ketua Dewas

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 22/07/2021 11:53 WIB

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Ketua Dewas Perum Perumnas, Rildo Ananda Anwar (Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc. turut memberikan selamat hari ulang tahun untuk Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional atau Perum Perumnas pada Minggu (18/7/21) lalu merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-47.

Menteri Basuki berharap Perumnas terus berinovasi untuk menyediakan perumahan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

"Saya berharap Perumnas terus berinovasi untuk menyediakan perumahan yang berkualitas, terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Selamat ulang tahun. Teruslah maju Perumnasku," kata Menteri Basuki dalam sambutan puncak perayaan ulang tahun ke-47 Perum Perumnas.

Untuk diketahui, Perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang perumahan dan permukiman ini didirikan pada 18 Juli 1974 silam.

Kini, perusahaan pelat merah yang fokus membantu menyediakan hunian yang layak dan sehat bagi masyarakat Indonesia ini telah melaksanakan pembangunan perumahan dan permukiman lebih kurang 400 lokasi di Indonesia dengan total 500.000 unit rumah.

Di usianya yang ke-47 tahun ini, Perumnas terus berkomitmen untuk menjadi pengembang permukiman dan perumahan rakyat terpercaya di Indonesia. Serta terus berinovasi dalam menyediakan hunian yang terjangkau dan berkualitas bagi keluarga Indonesia.

Mewakili segnap jajaran Dewan Pengawas (Dewas), Ketua Dewas Perum Perumnas, Rildo Ananda Anwar menyampaikan selamat ulang tahun kepada Perum Perumnas yang merayakan hari jadi yang ke-47.

"Kami Dewan Pengawas, mengucapkan selamat ulang tahun Perum Perumnas ke-47 membangun Indonesia. Ayo bangkit Perumnas. Buktikan kita mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Rildo Ananda Anwar.

Dalam sambutannya, Mantan Irjen PUPR ini menyampaikan beberapa catatan terkait program dan rencana kerja guna meningkatkan kinerja Perum Perumnas ke depan.

Rildo mengatakan pentingnya pembenahan dan implementasi serta pemanfaatan sistem teknologi informasi guna menunjang proses bisnis terhadap
pemasaran dan penjualan produk Perumnas, sehingga saling terintegrasi.

"Pembenahan teknologi, kecepatan implementasi sistem teknologi informasi di seluruh lini bisnis baik pusat maupun regional perusahan. Sehingga bisa terintegrasi dengan sistem eksternal yang dimiliki oleh para stakeholder Perumnas," kata sosok yang juga menjabat sebagai Ketum PP PELTI periode 2017-2022 ini.

Selanjutanya, Perum Perumnas perlu melakukan restrukturisasi organisasi dan keuangan sebagai upaya pembenahan secara menyeluruh dan komprehensif.

Berikutnya, diperlukan upaya optimalisasi aset yang dimiliki perusahan hampir di seluruh pelosok Tanah Air agar dioptimalisasi dengan maksimal guna meningkatkan kinerja perusahan.

"Kelima, pengembangan talenta. Mengedukasi dan melatih tenaga kerja, pengembangan SDM berkualitas, dan sistem seleksi SDM yang terbuka," tutup Auditor Ahli Utama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selain menteri PUPR, beberapa Kementerian lainnya turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-47 bagi Perum Perumnas.

Di antaranya ada Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan Djalil.*

 

Loading...

Artikel Terkait