INDONEWS.ID

  • Senin, 08/06/2020 23:15 WIB
  • Menteri Sosial Gandeng GAMKI dan Ormas Lainnya Salurkan Bansos Covid-19

  • Oleh :
    • Mancik
Menteri Sosial Gandeng GAMKI dan Ormas Lainnya Salurkan Bansos Covid-19
Kementerian Sosial (Kemensos) beberapa ormas Kepemudaan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang mengalami dampak Pandemi Covid-19.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kementerian Sosial (Kemensos) menggandeng berbagai institusi dan kelompok masyarakat untuk mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak pandemi virus corona (COVID-19). Jakarta, Senin,(8/06/2020)

Beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dilibatkan antara Gerakan Pemuda Ansor, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Pemuda Muhammadiyah, dan Pemuda Katolik.

Baca juga : Laporkan Jokowi ke Bawaslu, DPP GAMKI Akan Tindak Tegas Oknum yang Catut Nama Organisasi

Menteri Sosial Juliari P Batubara secara langsung menyerahkan bantuan sembako Presiden kepada Dewan Pimpinan Pusat GAMKI di Jakarta pada hari Jumat, 5 Juni 2020.

Dalam pemberian bantuan tersebut hadir perwakilan DPP GAMKI antara lain, Ketua MPO GAMKI Michael Wattimena, Sekretaris Umum Sahat MP Sinurat, Wakil Ketua Umum Sherly Wattimena, Wasekum Petrus Sihombing, Wasekum Yanuserius Zega, Ketua Bidang Hubungan Gereja Pdt. Andriyas Tuhenay, Ketua Bidang DPD GAMKI DKI Jakarta Rapen Sinaga, dan Sekretaris DPD Jakarta Richard Saragi.

Baca juga : Bentuk Kader yang Mampu Jaga Nilai Kebangsaan, GAMKI Gelar Latihan Dasar Brigade Serba Guna

Turut mendampingi Mensos, Staf Ahli Menteri Bidang Aksesibilitas Sosial Sonny W. Manalu, Direktur Kerjasama Strategis dan Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) Noer Fajrieansyah, dan Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus.

"Melalui GAMKI, kami memberikan bantuan sembako ini untuk warga terdampak yang mungkin selama ini belum kami sentuh. Kami percaya, kami harus bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan, terutama organisasi-organisasi kemasyarakatan yang sudah punya nama dan jaringan seperti GAMKI. Ini akan memudahkan pekerjaan kami di pemerintah dalam menyalurkan bantuan-bantuan sosial sehingga lebih tepat sasaran," kata Mensos Juliari saat mengunjungi kantor DPP GAMKI.

Baca juga : Iduladha, GAMKI Sumbang Sapi Kurban ke GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah

Lebih lanjut Menteri Sosial menyampaikan bahwa penyerahan 1.000 paket bansos ini merupakan pendisribusian tahap pertama dan program ini akan terus berjalan hingga Desember.

“Pak Michael, Pak Sahat dan kawan-kawan GAMKI, ini adalah tahap pertama karena program ini sampai Desember, nanti kita harapkan DPP GAMKI, keluarga besar GAMKI bisa membantu kami terus untuk menyalurkan. Apabila nanti setelah bansos ini disalurkan masih ada lagi data-data warga terdampak yang belum kami sentuh, kita siap untuk menyalurkan kembali melalui GAMKI," ujar Mensos.

Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat MP Sinurat menyampaikan terimakasih kepada Presiden melalui Menteri Sosial atas kepercayaan yang diberikan sehingga GAMKI bisa terlibat untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak COVID-19.

"Terimakasih kepada Bapak Presiden dan Menteri Sosial yang telah melibatkan GAMKI dalam penyaluran bantuan sembako. Ketua Umum Willem Wandik telah memberikan arahan agar kami melakukan pendataan siapa saja masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bantuan sembako tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat melalui pengurus DPD dan DPC GAMKI se-Jabodetabek yang juga telah hadir pada acara serah terima bansos ini," kata Sahat yang juga merupakan Penanggung Jawab Program Pembagian Sembako.

Sahat menjelaskan bahwa program pembagian bansos sembako ini tidak hanya melibatkan GAMKI, namun juga beberapa ormas lainnya sebagai bentuk solidaritas dari generasi muda lintas agama untuk membantu pemerintah dan masyarakat.

"Tidak hanya GAMKI yang menyalurkan tapi juga bersama teman-teman, antara lain DPP KNPI yang diketuai oleh Ketua Umum Noer Fajrieansyah, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan Pemuda Katolik. Artinya tidak hanya GAMKI tapi bersama-sama dengan pemuda lintas agama bersama-sama menyalurkan bantuan ini," sambung Sahat.

Michael Wattimena selaku Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi DPP GAMKI didampingi Sekretaris Umum Sahat MP Sinurat Waketum Sherly Wattimena secara simbolik mewakili Ketua Umum GAMKI Willem Wandik untuk menerima bantuan Presiden dari Menteri Sosial.

”GAMKI menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden melalui Menteri Sosial, dimana mempercayakan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia, sebagai bagian yang menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang memang betul-betul terdampak COVID-19. Untuk itu kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Sosial, Pak Juliari Batubara, sahabat kami di DPR RI, dan beliau sendiri berkenan hadir di tempat ini. Kami bangga dipercaya oleh Kemensos menjadi pihak yang ikut mendistribusikan bansos kepada masyarakat terdampak COVID-19," kata Michael Wattimena.

Artikel Terkait
Laporkan Jokowi ke Bawaslu, DPP GAMKI Akan Tindak Tegas Oknum yang Catut Nama Organisasi
Bentuk Kader yang Mampu Jaga Nilai Kebangsaan, GAMKI Gelar Latihan Dasar Brigade Serba Guna
Iduladha, GAMKI Sumbang Sapi Kurban ke GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas